In-depth

3 Alasan Arsenal Tak Perlu Mendatangkan Houssem Aouar di Bursa Transfer Januari

Minggu, 10 Januari 2021 15:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Sempat memburu Houssem Aouar di bursa transfer musim panas lalu, berikut 3 alasan Arsenal tak perlu mendatangkannya Januari ini meski akan ditinggal Mesut Ozil. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Sempat memburu Houssem Aouar di bursa transfer musim panas lalu, berikut 3 alasan Arsenal tak perlu mendatangkannya Januari ini meski akan ditinggal Mesut Ozil.

INDOSPORT.COM – Sempat memburu Houssem Aouar di bursa transfer musim panas lalu, berikut 3 alasan Arsenal tak perlu mendatangkannya Januari ini meski akan ditinggal Mesut Ozil.

Di bursa transfer musim panas lalu, dua nama muncul sebagai buruan utama Arsenal. Keduanya sama-sama merupakan pemain tengah yakni Thomas Partey (Atletico Madrid) dan Houssem Aouar (Lyon).

Meski demikian, pada akhirnya Arsenal hanya berhasil memboyong satu di antaranya yakni Thomas Partey. Bintang asal Ghana itu kini telah tercatat tampil 9 kali membela The Gunners di semua kompetisi  musim ini, sebelum harus beristirahat cukup lama karena cedera pinggul.

Kini, seiring dibukanya bursa transfer Januari, nama Houssem Aouar kembali dikaitkan dengan Arsenal. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta itu memang sempat mengalami masalah produktivitas gol akibat minimnya kreativitas dari lini tengah.

Kondisi ini masih ditambah dengan bakal segera hengkangnya Mesut Ozil setelah sepanjang paruh pertama musim ini tidak didaftarkan ke dalam skuat di kompetisi domestik dan Eropa.

Kebutuhan akan gelandang kreatif inilah yang kemudian memunculkan rumor bahwa Arsenal akan kembali mendekati Aouar pada Januari ini. Apalagi, Aouar tampil gemilang bersama Lyon musim ini.

Bintang 22 tahun itu mencetak 3 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan di Ligue 1 Prancis musim ini. Kegemilangannya pun membuat Lyon bertengger di puncak klasemen dengan 40 poin. Mereka unggul tipis dari juara musim lalu, Paris Saint-Germain yang ada di tempat kedua dengan 39 poin.

Di sisi lain, Arsenal sendiri masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris setelah sebelumnya sempat terdampar di peringkat 15 dan hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Meski demikian, ada sejumlah alasan kenapa Mikel Arteta tak perlu mencoba mendatangkan Houssem Aouar ke Emirates Stadium pada Januari ini. Apa saja alasan itu? Berikut ini ulasannya: