Liga Italia

Jelang Lawan Sassuolo, Juventus Diterpa Masalah Serius di Pertahanan

Minggu, 10 Januari 2021 01:10 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Masalah serius pada lini pertahanan sedang dihadapi oleh Juventus jelang lanjutan Serie A Italia melawan Sassuolo, Senin (11/01/21) dini hari WIB.

Usai berhasil memberikan kekalahan perdana bagi AC Milan di Serie A Italia musim ini, Juventus akan melanjutkan lagi perjuangannya merangkak ke posisi pertama. Salah satunya dengan wajib mengalahkan Sassuolo.

Sayang jelang pertemuannya melawan Sassuolo, Juventus sudah harus diterpa masalah serius pada lini pertahanannya. Hal itu tak lepas dari Matthijs de Ligt yang harus melewatkan laga melawan Sassuolo.

Kepastian De Ligt harus absen didapatkan pagi ini setelah dirinya dinyatakan positif virus corona. Dengan terkonfirmasinya positif De Ligt, maka wabah virus corona sudah menjangkiti 3 pemain Juventus.

Celakanya, semuanya adalah andalan pada lini pertahanan yang artinya itu bakal mengurangi kekuatan Juventus. Sebelum De Ligt, Juan Cuadrado dan Alex Sandro sudah dinyatakan positif virus corona terlebih dulu.

Dengan demikian, Juventus akan kehilangan dua bek sayap andalan ditambah satu bek tengah seperti De Ligt. Praktis di lini pertahanan, Juventus tinggal menyisakan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Merih Demiral, Danillo dan Gianluca Frabotta.

Mau tidak mau, Juventus akan berharap banyak pada duet bek tengah sarat berpengalaman dalam diri Bonucci dan Chiellini. Kabar baiknya bagi Juventus, Sassuolo juga akan kehilangan striker utama mereka, Domenico Berardi.