Liga Inggris

Dibantai Klub Divisi Empat, Leeds United Langsung Bidik Bintang Real Madrid

Selasa, 12 Januari 2021 04:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Usai dibantai klub gurem Liga Inggris di ajang Piala FA, Leeds United dikabarkan bakal membajak bintang Real Madrid di bursa transfer bulan Januari ini. Copyright: © Getty Images
Usai dibantai klub gurem Liga Inggris di ajang Piala FA, Leeds United dikabarkan bakal membajak bintang Real Madrid di bursa transfer bulan Januari ini.

INDOSPORT.COM – Usai dibantai klub gurem Liga Inggris di ajang Piala FA, Leeds United dikabarkan bakal membajak bintang Real Madrid di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Pembantaian dengan skor akhir 3-0 tersebut diterima oleh Leeds United kala melawat ke kandang Crawley Town, klub dari League Two (kasta keempat Liga Inggris) di babak ketiga Piala FA 2020/21 kemarin, Minggu (10/01/2021).

Laga yang berakhir memalukan untuk Leeds United itu kabarnya membuat Marcelo Bielsa langsung meminta manajemen agar mau mendatangkan pemain baru di jendela transfer ini.

Laporan dari The Athletic menyebutkan jika Leeds United secara mengejutkan menyatakan keinginan mereka untuk memboyong Lucas Vazquez dari Real Madrid.

Vaquez merupakan salah satu bintang terbuang Real Madrid. Dirinya kalah bersaing dengan para pemain yang lebih muda dan lebih sesuai dengan skema permainan Zinedine Zidane.

Memiliki gaji senilai 148 ribu poundsterling (Rp2,8 miliar) per pekan, Vazquez bisa saja diboyong oleh Leeds United dengar status bebas transfer. Mengingat kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2020/21 ini.

Kedatangan Vazquez akan membuat skuat Leeds United menjadi lebih dalam dan variatif. Dirinya bisa menjadi pemain andalan baru Bielsa andaikata benar-benar jadi hijrah ke Yorkshire.

Berposisi natural sebagai winger kanan, Lucas Vazquez diketahui tak gagap kala diturunkan sebagai bek sayap kanan. Posisi yang akan membuat dirinya bisa sangat cocok dengan skema dan taktik permainan yang diperagakan oleh Leeds United.