Bursa Transfer

Pimpin Perburuan David Alaba, Real Madrid Beresiko Ditikung Liverpool

Rabu, 6 Januari 2021 03:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Real Madrid beresiko ditikung oleh Liverpool dalam perburuan untuk mendapatkan David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid beresiko ditikung oleh Liverpool dalam perburuan untuk mendapatkan David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen.

INDOSPORT.COMReal Madrid beresiko ditikung oleh Liverpool dalam perburuan untuk mendapatkan David Alaba secara gratis dari Bayern Munchen.

Saat ini Real Madrid diketahui sedang memimpin perburuan untuk mendatangkan David Alaba meskipun masih memiliki resiko ditikung oleh Liverpool.

Laporan dari jurnalis Fabrizio Romano di The Guardian menyebutkan jika Real Madrid telah melayangkan penawaran kontrak jangka panjang untuk David Alaba.

Bintang asal Austria itu diketahui bakal meninggalkan Bayern Munchen secara gratis usai dirinya menolak tawaran perpanjangan kontrak yang telah disodorkan beberapa bulan yang lalu.

Alaba yang saat ini telah menginjak usia 28 tahun itu kabarnya ingin mencoba petualangan baru dan cabut dari Bayern Munchen setelah kebersamaan yang sudah dibina 12 tahun lamanya.

Kedatangan Alaba ke Santiago Bernabeu diproyeksikan bisa menjadi pengganti Sergio Ramos yang masa depannya bersama Real Madrid juga belum begitu jelas hingga saat ini.

Real Madrid diketahui melayangkan penawaran kontrak jangka panjang untuk Alaba. Kontrak tersebut diyakini berdurasi selama 4 sampai dengan 5 musim.

Selain tawaran kontrak jangka panjang, Real Madrid juga memanfaatkan nama besar klub untuk merayu Alaba agar mau merapat dan memperkuat skuat asuhan Zinedine Zidane.

Namun sebelum tawaran tersebut disepakati oleh Alaba, Real Madrid masih memiliki potensi untuk ditikung oleh Liverpool yang juga dirumorkan sangat menginginkan kehadirannya di Anfield.

Kabarnya, Liverpool telah mengirimkan utusan untuk menemui perwakilan Alaba dan akan segera melayangkan tawaran demi bisa membuat dirinya bergabung dengan tim racikan Jurgen Klopp.

Selama 12 tahun membela Bayern Munchen, Alaba telah memenangkan 9 gelar Bundesliga Jerman dan 2 trofi Liga Champions. Catatan yang membuat dirinya sangat layak untuk diperebutkan oleh 2 tim sekelas Real Madrid dan Liverpool.