Bursa Transfer

Ada dari Juventus, 5 Bek yang Layak Didatangkan Real Madrid untuk Gantikan Sergio Ramos

Selasa, 5 Januari 2021 16:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos berpotensi meninggalkan Real Madrid karena kontraknya habis Juni nanti. Berikut deretan bek yang bisa didatangkan Los Blancos sebagai pengganti. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos berpotensi meninggalkan Real Madrid karena kontraknya habis Juni nanti. Berikut deretan bek yang bisa didatangkan Los Blancos sebagai pengganti.

INDOSPORT.COMSergio Ramos berpotensi meninggalkan Real Madrid karena kontraknya habis Juni nanti. Berikut deretan bek yang bisa didatangkan Los Blancos sebagai pengganti.

Perjalanan Sergio Ramos membela Real Madrid tampaknya akan berakhir pada angka enam belas tahun. Pasalnya, kontrak sang bek tengah sekaligus kapten tim itu akan habis akhir musim ini, dan hingga kini kedua kubu tak kunjung mencapai kesepakatan soal perpanjangan.

Ramos diketahui menginginkan kontrak baru berdurasi 3 tahun hingga Juni 2024. Namun, Real Madrid memiliki kebijakan hanya memberikan perpanjangan kontrak 1 tahun kepada pemain berusia di atas 30 tahun.

Dengan situasi ini, Ramos kini berhak bernegosiasi dengan klub lain untuk membicarakan kepindahan secara gratis di bursa transfer musim panas,.

Meski berusia 34 tahun, bintang yang diboyong Madrid dari Sevilla ini masih berperan penting bagi skuat Zinedine Zidane musim ini. Ia tampil 16 kali di semua kompetisi, dan menyumbangkan 3 gol.

Dengan pentingnya peran Sergio Ramos, Real Madrid wajib mendatangkan pengganti sepadan, jika sang kapten pada akhirnya benar-benar meninggalkan Santiago Bernabeu.

Berikut ini 5 bek tengah yang layak didatangkan Real Madrid untuk menggantikan Sergio Ramos:

5. Jules Kounde

© James Williamson - AMA/Getty Images
Jules Kounde, pemain Sevilla. Copyright: James Williamson - AMA/Getty ImagesJules Kounde, pemain Sevilla.

Real Madrid bisa kembali mengulangi kisah Sergio Ramos dengan lagi-lagi memboyong bek Sevilla. Apalagi, ada 1 bek Sevilla yang memiliki kualitas jempolan yakni Jules Kounde. Dengan kualitas dan usia yang baru 22 tahun, Kounde bisa jadi aset jangka panjang untuk Los Blancos

Meski demikian, upaya mendatangkan Jules Kounde terbilang sulit bagi Real Madrid di tengah kondisi finansial yang terdampak pandemi corona. Pasalnya, Sevilla memasang harga 90 juta euro (Rp1,5 triliun) yang membuat Manchester City batal memboyongnya musim panas lalu.

4. Pau Torres

© Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal. Copyright: Perez Meca/MB Media/Getty ImagesPau Torres, pemain Villarreal.

Nama lain dari LaLiga Spanyol yang bisa diboyong Real Madrid adalah bek Villarreal, Pau Torres. Bintang berusia 23 tahun itu kini memasuki musim keduanya sebagai pemain reguler, dan selalu tampil dalam 17 laga LaLiga Spanyol yang dijalani Villarreal musim ini.

Pau Torres bisa dibilang merupakan didikan Sergio Ramos karena keduanya beberapa kali berduet di lini belakang timnas Spanyol. Meski demikian, dengan kontrak yang baru akan habis 2024 nanti, Torres memiliki banderol cukup mahal yakni 50 juta euro (Rp856 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%