In-depth

Tolak Timnas Indonesia, Jayden Oosterwolde Moncer di Belanda dan Diminati Klub Papan Atas

Selasa, 12 Januari 2021 11:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda, Jayden Oosterwolde, sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda, Jayden Oosterwolde, sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda, Jayden Oosterwolde, sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Memilih untuk tetap bermain di klub Eredivisie Belanda, FC Twente, Jayden kini semakin moncer.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong disebut sangat tertarik dengan bakat Jayden, namun apa daya sang pemain menolak untuk membela skuat Garuda. Ia diketahui lebih mengincar satu posisi di Timnas Belanda U-23.

“Ada satu pemain keturunan yang menolak dan memilih ke Timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Padahal Shin Tae Yong suka dengan permainannya (Jayden Oosterwolde),” tambahnya.

Pemain kelahiran 26 April 2001 itu memang tampil apik dan sukses menembus skuat utama FC Twente. Permainan Jayden mendapatkan perhatian dan pujian dari pelatih dan rekan setimnya.

Pada pertandingan terakhir FC Twente melawan FC Emmen, Jayden Oosterwolde turut berperan penting untuk kemenangan tim. Tampil apik melewati tiga pemain lawan, pemain belakang yang juga berdarah Suriname itu memberikan umpan yang diakhiri menjadi gol berkat sontkan Vaclan Cerny di menit-16.

"Jayden (Oosterwolde) Memberi bola bagus dan saya ada di sana. Yang kedua lebih merupakan gol offside. Saya senang dengan keduanya dan terutama dengan tiga poin," ujar Cerny memuji Jayden seperti dilansir dari ESPN.

"Dia masih sangat muda (19 tahun). Saya juga sangat muda ketika saya bergabung dengan Eredivisie, jadi saya banyak berbicara dengannya. Dia sangat manis, dia mendengarkan, sedikit melakukan kesalahan, dan banyak melakukan hal penting," puji Cerny.

"Kemudian dia juga punya kualitas untuk bisa membantu kami dalam serangan juga," tutup Cerny yang melihat 'banyak potensi' pada rekan setimnya itu.

Jayden Oosterwolde disebut-sebut sebagai pemain muda brilian FC Twente. Bek kiri yang kuat secara fisik adalah kebutuhan di tim asuhan Ron Jans itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%