Liga Italia

Kabar Buruk AC Milan, Mesin Gol Mereka Dipastikan Absen Pekan Depan

Rabu, 13 Januari 2021 03:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menimpa raksasa Liga Italia, AC Milan, salah satu mesin gol andalan mereka dipastikan absen dalam pertandingan pekan depan. Ada apa?

Melansir dari laman Football Italia, diketahui bahwa penyerang muda AC Milan yakni Rafael Leao dipastikan tak dapat membela Rossoneri dalam laga lanjutan pekan ke-18 kontra Cagliari nanti.

Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut mendapat sanksi usai menerima kartu kuning kelima musim ini kala memperkuat AC Milan menghadapi Torino pada hari Sabtu (09/01/21) lalu.

Disebutkan, bahwa Rafael Leao bakal absen hingga 19 Januari 2021 mendatang, atau setidaknya baru bisa kembali merumput saat AC Milan menjamu Atalanta di pekan ke-19 Liga Italia.

Tak cuma Rafael Leao, terdapat setidaknya tujuh pemain yang juga mendapat sanksi untuk tidak tampil di pertandingan pekan ke-18 Liga Italia nanti. Mereka adalah Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Pedro Obiang (Sassuolo), Tomas Rincon (Torino), Hernani (Parma), Jakub Jankto (Sampdoria), Arkadiusz Reca (Crotone), serta Nahitan Nandez (Cagliari).

Kehilangan Rafael Leao sendiri sejatinya cukup merugikan buat AC Milan, apalagi bintang asal Portugal tersebut merupakan mesin gol utama Rossoneri selama Ibrahimovic cedera beberapa pekan lalu.

Total dalam 18 pertandingan yang telah ia jalani musim ini, mantan penggawa Lille tersebut berhasil mencetak 6 gol dan memberikan 4 assists untuk AC Milan di semua kompetisi.

Meski bakal kehilangan Rafael Leao, namun AC Milan tak perlu khawatir akan kekuatan lini depan mereka. Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya sempat alami cedera serius, mulai bisa kembali berlatih dan memperkuat Il Diavolo.

Bahkan pada pertandingan kontra Torino pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic sudah masuk dalam susunan pemain dan tampil sebagai pengganti di menit ke-85’.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%