Bursa Transfer

Pemain Buangan Chelsea Jadi Pilihan AC Milan Jika Gagal Gaet Simakan

Selasa, 12 Januari 2021 14:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori (kiri) Jadi Pilihan AC Milan Jika Gagal Gaet Simakan Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Fikayo Tomori (kiri) Jadi Pilihan AC Milan Jika Gagal Gaet Simakan

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, AC Milan sangat aktif di bursa transfer Januari 2021. Meski belum resmi mendapatkan algojo anyar, Rossoneri nampaknya mengamati beberapa bintang.

AC Milan sejauh ini santer dikabarkan bakal memboyong bintang Strasbourg, Mohamed Simakan. Namun belakangan, muncul godaan dari RB Leipzig yang ternyata berupaya untuk menggagalkan rencana Diavolo Rosso.

Hal itu membuat AC Milan pun harus berhati-hati dan mulai menyiapkan skenario terburuk jika benar-benar gagal memboyong Simakan ke San Siro.

AC Milan sendiri sebenarnya trauma dengan RB Leipzig, karena mereka pernah kehilangan pemain incarannya yang dibajak akhirnya ke Jerman, dia adalah Dani Olmo.

Menurut laporan pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, AC Milan diam-diam memasukkan nama pemain Chelsea, Fikayo Tomori ke dalam daftar bek tengah alternatif jika gagal mendatangkan Mohamed Simakan. 

Fikayo Tomori merupakan bek muda berusia 23 tahun yang kurang mendapat tempat di skuat Frank Lampard. Sang pemain cuma mendapat kesempatan sekali tampil di musim 2020/21 ini. 

Hijrah ke AC Milan tentu akan menjadi tawaran fantastis untuk pemain berpaspor Inggris tersebut guna mendapat jam terbang dan meningkatkan skill.

Mengutip laman Transfermarkt, nilai pasar Fikayo Tomori berada di angka yang cukup murah yakni 17 juta euro atau sekitar Rp292 miliar . Rossoneri bisa mempertimbangkan memboyong Tomori secara permanen atau dengan status pinjaman.