In-depth

Sudah Dele Alli, Tinggalkan Saja Mourinho dan Lari ke Pelukan Pochettino

Jumat, 15 Januari 2021 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© CameraSport via Getty Images
Dele Alli bisa saja hengkang ke PSG yang saat ini diasuh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Dele Alli bisa saja hengkang ke PSG yang saat ini diasuh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Dele Alli kini punya kans meninggalkan Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur lalu bergabung dengan mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino, di Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, masa depan Dele Alli di Spurs belakangan ini jadi tanda tanya, apalagi setelah beberapa kali diabaikan oleh Jose Mourinho. Padahal, punya menit bermain yang banyak adalah salah satu hal penting bagi seorang pesepak bola.

Ketika pemain sudah kalah dalam pecking order di skuat seperti Alli, tidak mengherankan apabila ia ingin mencari rumput yang lebih hijau demi menyelamatkan kariernya.

Secara statistik, musim ini saja Alli hanya mencatatkan enam penampilan di ajang Liga Inggris. Sisanya, ia mendapat kesempatan enam kali main di Liga Europa dan dua pertandingan piala domestik.

Lantas mengapa Tottenham Hotspur tidak melepasnya saja? Jawabannya ada pada Mourinho dan bos klub, Daniel Levy. Mereka masih membutuhkan Alli dan setiap pemain di skuat untuk menghadapi jadwal yang super padat.

Bayangkan saja, Spurs berhasil mencapai final Carabao Cup, masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Europa, serta berada di posisi enam besar klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 - berjarak enam poin dari sang pemuncak, Manchester United.

Masih begitu aktifnya Harry Kane dkk di berbagai macam kompetisi membuat Mourinho dan klub harus pintar memanfaatkan sumber daya yang ada. Salah satunya tentu mempertahankan Dele Alli untuk sementara waktu.

Akan tetapi, belum lama ini menyebar rumor bahwa Alli menjadi target utama Mauricio Pochettino yang saat ini menukangi Paris Saint-Germain (PSG). 

Seperti diwartakan The Guardian, Pochettino sudah memberi tahu manajemen PSG bahwa Alli adalah target utamanya di bursa transfer pemain. Jika memungkinkan, mereka ingin mendatangkannya segera bulan ini.

Pochettino merasa, Alli adalah pilihan tepat yang bakal berkontribusi masif bagi Les Parisiens dalam mengarungi sisa musim 2020-2021.

Sebelumnya, klub raksasa Ligue 1 Prancis ini juga sempat dikaitkan dengan mantan anak asuh Pochettino lainnya di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Hanya saja, Alli adalah opsi yang lebih menarik untuk didatangkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%