Liga Italia

Hasil Serie A Italia Lazio vs AS Roma: Serigala Keok Diterkam Elang

Sabtu, 16 Januari 2021 04:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Twitter @OfficialASRoma
Berikut adalah hasil pertandingan giornata ke-18 Serie A Italia yang mempertemukan Lazio vs AS Roma yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Lazio. Copyright: © Twitter @OfficialASRoma
Berikut adalah hasil pertandingan giornata ke-18 Serie A Italia yang mempertemukan Lazio vs AS Roma yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Lazio.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan giornata ke-18 Serie A Italia yang mempertemukan Lazio vs AS Roma yang berakhir dengan kemenangan telak untuk Lazio.

Laga Lazio vs AS Roma yang digelar di Stadio Olimpico pada hari Sabtu (16/01/2021) pukul 02.45 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin.

Tak mengherankan jika tensi pertandingan sudah tinggi sejak menit pertama, mengingat laga ini bertajuk Derby della Capitale yang memang telah terkenal sengit, panas, dan sangat keras.

Lazio memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit ke-14. Memanfaatkan serangan balik cepat, Ciro Immobile sukses menceploskan bola ke pojok gawang Pau Lopez.

Laga ini tampaknya bakal menjadi laga milik Lazio. Mereka berhasil menggandakan keunggulan selang 9 menit usai gol pertama tercipta.

Kali ini, Luis Alberto Romero yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan terarahnya ke pojok gawang AS Roma gagal dihalau oleh Pau Lopez yang sekali lagi harus melihat jala gawangnya koyak.

Pertahanan AS Roma tampaknya perlu sedikit pembenahan. Beberapa kali mereka terlihat tak fokus dan membuat kesalahan yang tentunya akan menjadi keuntungan bagi Lazio.

Chris Smalling dkk pastinya tak ingin pasukan biru muda Lazio kembali melakukan selebrasi di laga panas bertajuk Derby della Capitale ini.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor masih 2-0 untuk Lazio. AS Roma tampil begitu rapuh, terutama di lini belakang mereka.

Kesalahan yang AS Roma buat berhasil dimanfaatkan oleh Ciro Immobile (14’) dan Luis Alberto Romero (23’) untuk membuat Lazio memimpin sementara ini.

Paruh pertama pertandingan menghasilkan 15 pelanggaran dan 4 kartu kuning. Bukan sesuatu yang mengagetkan mengingat Derby della Capitale ini merupakan salah satu derby terpanas di dunia sepakbola.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Lazio tampil masih ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa membuat AS Roma semakin tenggelam dalam nestapa.

Tempo tinggi masih terlihat dibarengi dengan tensi pertandingan keras. Lazio vs AS Roma dalam laga bertajuk Derby della Capitale ini pantas menyandang status sebagai salah satu pertandingan terseru di Serie A Italia 2020/21.

AS Roma berusaha menguasai pertandingan. Mereka bermain dengan pelam dan hati-hati, seakan tak ingin mengulangi kesalahan yang mereka buat di babak pertama tadi.

Di sisi lain, Lazio yang pada menit ke-54 hanya memiliki penguasaan bola sebesar 37 persen tampil sporadis bak pasukan Sparta yang dikepung oleh ratusan ribu prajurit Persia.

Hasilnya, Lazio berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 di menit ke-67. Luis Alberto Romero lagi-lagi menjadi aktor di balik terciptanya gol tersebut.

Tendangan mendatarnya di sudut kiri Pau Lopez gagal dijangkau. Bola masuk dengan sempurna mengoyak jala gawang AS Roma untuk ketiga kalinya.

Skor 3-0 untuk Lazio masih bertahan hingga wasit meniupkan peluit babak kedua. Brace dari Luis Alberto (23’, 67’) dan satu gol dari sepakan keras Ciro Immobile (14’) sukses membuat AS Roma tenggelam dalam nestapa.

Untuk Lazio, kemenangan ini membuka jalan mereka untuk bisa merangsek ke 4 besar Serie A Italia 2020. Saat ini mereka berada di posisi ke-7 klasemen dengan raihan 31 poin. Terpaut 2 poin dari Juventus di posisi ke-4.

Sementara untuk AS Roma, kekalahan ini membuat mereka gagal mematenkan posisi di 3 besar sekaligus terancam dikudeta oleh Juventus yang menempel ketat di posisi ke-4.

Daftar Susunan Pemain:

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Marusic; Caicedo, Immobile.

AS Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Gonzalo Villar, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%