Bola Internasional

Hasil Ligue 1 Angers vs PSG: Selamatkan Muka, Les Parisiens Kunci Puncak Klasemen

Minggu, 17 Januari 2021 04:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 yang mempertemukan Angers vs PSG yang berakhir dengan kemenangan untuk PSG. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 yang mempertemukan Angers vs PSG yang berakhir dengan kemenangan untuk PSG.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-20 Ligue 1 yang mempertemukan Angers vs PSG yang berakhir dengan kemenangan untuk PSG.

Laga Angers vs PSG yang digelar di Stade Jean-Bouin pada hari Minggu (17/01/2021) pukul 03.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin penuh.

PSG sebagai tim tamu tampil lebih mendominasi lewat penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang. Hingga menit ke-32, anak-anak asuhan Mauricio Pochettino ini sukses mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan 5 tendangan ke gawang.

Di sisi lain, Angers selaku tim tamu lebih bermain pasif, sabar, dan menunggu momen serangan balik cepat untuk bisa mengejutkan anak-anak PSG.

Paruh pertama berjalan seru. Namun, sayangnya belum ada satu pun peluang yang menjadi gol. Kedudukan masih sama kuat hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama telah berakhir.

Peluit babak kedua dibunyikan dan PSG berambisi untuk bisa memecah kebuntuan dalam pertandingan kali ini. Mengingat mereka merupakan tim yang lebih diunggulkan dan memiliki materi pemain yang jauh lebih baik daripada Angers.

Namun usaha mereka tampak sia-sia. Meskipun masih mendominasi pertandingan lewat penguasaan bola sebesar 64 persen, PSG masih saja gagal menjebol gawang Angers hingga menit pertandingan menunjukkan angka 65 menit.

Akhinya PSG berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-70. Layvin Kurzawa menjadi pahlawan usai aksinya gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Angers, Bernardoni.

Usaha PSG untuk kembali menambah skor tidak juga menemui hasilnya. Kedudukan 1-0 yang mereka peroleh masih tetap bertahan hingga babak kedua usai. Aksi Layvin Kurzawa (70’) sukses menyelamatkan muka Les Parisiens dalam laga kali ini.

Kemenangan ini membuat posisi PSG paten di puncak klasemen sementara Ligue 1 2020/21 dengan raihan 42 poin. Terpaut 2 poin dari Olympique Lyon yang menempel ketat di posisi ke-2.

Sementara untuk Angers, kekalahan ini memupus asa mereka untuk bisa semakin dekat dengan zona Eropa. Saat ini mereka tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Ligue 1 2020/21 dengan raihan 30 poin. Terpaut 6 poin dari AS Monaco di posisi ke-4.

Daftar Susunan Pemain:

Angers (4-4-2): Bernardoni; Manceau, Traore, Thomas, Doumbia; Capelle, Coulibaly, Amadou, P. Lage; Fulgini, Diony.

PSG (4-2-3-1): Navas; Florenzi, Marquinhos, Diallo, Kurzawa; Veratti, Paredes; Di Maria, Neymar, Mbappe; Kean.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%