Liga Inggris

Rooney Resmi Jadi Pelatih, Sir Alex Ferguson Beri Prediksi Mengejutkan

Minggu, 17 Januari 2021 05:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© getty images
Sir Alex Ferguson memberikan prediksi yang mengejutkan menyusul keputusan Wayne Rooney untuk menjadi pelatih usai memutuskan untuk pensiun. Copyright: © getty images
Sir Alex Ferguson memberikan prediksi yang mengejutkan menyusul keputusan Wayne Rooney untuk menjadi pelatih usai memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COMSir Alex Ferguson memberikan prediksi yang mengejutkan menyusul keputusan Wayne Rooney untuk menjadi pelatih usai memutuskan untuk pensiun.

Wayne Rooney diketahui baru saja memutuskan untuk gantung sepatu setelah berkarir selama 19 tahun lamanya di dunia sepakbola.

Malang melintang di 4 klub selama 19 tahun lamanya, Rooney tercatat tampil sebanyak 569 kali dan diketahui berhasil mencetak 237 gol.

Sebuah catatan yang membuat dirinya layak disebut sebagai salah satu bomber terbaik yang pernah dilahirkan oleh Inggris Raya.

Usai gantung sepatu, Rooney lantas langsung ditunjuk untuk menjadi pelatih Derby County, tim terakhir yang dibelanya sekaligus menjadi tim yang menerima kembali kepulangannya setelah melanglang buana di MLS bersama D.C. United.

Penunjukan Rooney sebagai pelatih Deby County tersebut mendapatkan tanggapan dari Sir Alex Ferguson, mantan pelatihnya kala ia merumput bersama Manchester United dulu.

Laporan dari Mirror menyebutkan jika Sir Alex Ferguson memberikan prediksi terkait masa depan Wayne Rooney di dunia pelatih yang baru saja dimasukinya ini.

Sir Alex menyatakan jika Rooney memiliki kualitas dan karakteristik untuk bisa menjadi pelatih yang bagus. Juru taktik legendaris Man United itu juga menyatakan jika mantan anak didiknya itu berpeluang besar bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk Derby County.

“Wayne (Rooney) menjadi pelatih sekarang, dia adalah top skor sepanjang masa Timnas Inggris dan Manchester United. Dia memliki karir yang luar biasa. Sesuatu yang akan menjadi pondasi bagus untuk karir kepelatihannya di masa depan,” ujar Sir Alex Ferguson.

“Dia punya bekal yang bagus dan memiliki pengetahuan mendalam tentang permainan. Saya berharap jika dia bisa menjadi pelatih yang sukses kelak.”

Pernyataan Sir Alex Ferguson tersebut tampaknya tak berlebihan, mengingat Rooney merupakan salah satu pemain paling beruntung di dunia sepakbola.

Karir fantastis di Man United ditunjang dengan bekal pengalaman dari Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho yang merupakan 3 maestro taktik sepakbola modern merupakan modal yang lebih dari cukup untuk bisa membangung pondasi kuat dalam karir kepelatihannya.

Sejauh ini, Rooney berhasil mencatatkan 3 kemenangan dari 10 pertandingannya bersama Derby County. Ia berambisi untuk bisa membawa anak-anak asuhnya menyingkir dari ancaman zona degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%