Liga Indonesia

Shin Tae-yong Beberkan Keuntungan untuk Timnas jika Kompetisi Berjalan

Minggu, 17 Januari 2021 15:05 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa segera bergulir. Ppelatih asal Korea Selatan tersebut menilai keberadaan kompetisi sangatlah penting untuk perkembangan timnas.

Shin Tae-yong menegaskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus segera berjalan. Hal ini demi perkembangan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke timnas Indonesia.

"Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan Liga 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman PSSI.

Menurutnya juga, pemusatan latihan seperti yang telah dijalankan timnas Indonesia U-19 kurang berguna apabila tidak disertai adanya kompetisi. Dengan kompetisi, para pemain bisa merasakan atmosfir pertandingan sesungguhnya.

"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa kompetisi adalah jantung dari pembinaan. Tanpa adanya kompetisi ia tidak bisa melaksanakan tugasnya di timnas Indonesia dengan baik. 

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan?" cetusnya.

"Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat timnas Indonesia U-19, U-23 maupun senior nantinya," tukas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%