Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Newcastle: Menang Telak, The Gunners Tembus 10 Besar

Selasa, 19 Januari 2021 04:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @Arsenal
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Newcastle United, Selasa (19/01/21) dini hari WIB. The Gunners menang telak 3-0 dan sukses tembus 10 besar. Copyright: © Twitter @Arsenal
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Newcastle United, Selasa (19/01/21) dini hari WIB. The Gunners menang telak 3-0 dan sukses tembus 10 besar.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Newcastle United, Selasa (19/01/21) dini hari WIB. The Gunners menang 3-0 dan sukses menembus 10 besar.

Arsenal menjalani pekan ke-19 Liga Inggris dengan menjamu Newcastle United, Selasa (19/01/21) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi usaha The Gunners untuk kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace, Jumat (15/01/21) dini hari.

Manajer Mikel Arteta pun kembali menurunkan trio Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mendukung penyerang tengah Alexandre Lacazette.

Sementara itu, tim tamu Newcastle United juga memburu 3 angka setelah gagal menang di 6 laga terakhir di Liga Inggris. Steve Bruce sebagai juru taktik pun memasang duet Callum Wilson dan Andy Carroll di lini depan.

Laga baru berjalan 10 menit ketika Arsenal membuka peluang lewat Aubameyang yang sukses menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti The Magpies. Namun, tembakannya masih terlalu lemah untuk kiper Karl Darlow.

Empat menit kemudian, sang kapten kembali membuang peluang. Tembakannya ke gawang kosong memanfaatkan penyelamatan Darlow atas sepakan Saka justru membentur tiang gawang.

Tim tamu mencoba membalas sepuluh menit kemudian lewat kerja sama Andy Carroll dan Miguel Almiron. Sayangnya, tembakan Almiron dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi.

Menit ke-27, Aubameyang lagi-lagi gagal membawa The Gunners unggul setelah tembakannya hasil dari umpan Smith Rowe melambung tinggi di atas mistar.

Arsenal mendominasi permainan di babak pertama ini dengan penguasaan bola hingga lebih dari 70%. Namun, tangguhnya pertahanan The Magpies menyulitkan anak asuh Mikel Arteta untuk mencetak gol.

Jelang babak pertama berakhir, The Gunners mendapat peluang lewat sepak pojok. Sayangnya, sundulan David Luiz memanfaatkan sepak pojok Saka masih melenceng dari gawang Darlow. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baru semenit laga berjalan, tim tuan rumah langsung membuka peluang lewat tendangan keras Lacazette dari dalam kotak penalti, memanfaatkan tusukan Saka. Beruntung bagi Newcastle, Darlow sukses membuat penyelamatan gemilang.

Menit ke-50, Arsenal akhirnya berhasil membuka skor di pertandingan ini. Usai menerima umpan panjang Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang menerobos ke kotak penalti Newcastle kemudian melepaskan tendangan kencang yang tak bisa ditahan Darlow. 1-0 untuk The Gunners.

Lima menit kemudian, Newcastle United coba membalas lewat aksi Andy Carroll. Sayangnya, tembakan keras penyerang jangkung itu masih melenceng di sisi kanan gawang Bernd Leno.

Gol! The Gunners menggandakan keunggulan di menit ke-61. Tusukan Smith Rowe di sisi kanan pertahanan Newcastle diakhiri dengan umpan tarik mendatar yang sukses disambar Bukayo Saka untuk mencetak gol keempatnya musim ini.

Penampilan gemilang Saka nyaris membuahkan gol ketiga Arsenal di pertandingan ini. Sayang, sundulan jarak dekat Lacazette usai menerima umpannya masih bisa ditepis Darlow.

Menit ke-77, Pierre-Emerick Aubameyang membayar sejumlah peluang yang terbuang dengan gol keduanya di pertandingan ini. Memanfaatkan umpan tarik Cedric Soares, bintang Gabon itu dengan mudah menyontek bola ke gawang kosong.

Unggul 3 gol tak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Meski demikian, hingga laga berakhir tak ada tambahan skor sehingga The Gunners menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Hasil ini pun membawa mereka menembus 10 besar klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin dari 19 pertandingan.

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Cedric, Holding, Luiz, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Smit Rowe, Aubameyang, Lacazette.

Newcastle United (4-4-2): Darlow; Krafth, Lascelles, Clark, Lewis: Almiron, Longstaff, Shelvey, Joelinton; Wilson, Carroll.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%