Bursa Transfer

'Balikan' dengan Schalke 04, Eks AC Milan Mengemban Misi Mulia

Rabu, 20 Januari 2021 04:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GETTY IMAGES
Eks AC Milan, Klaas-Jan Huntelaar resmi kembali ke Schalke 04 dengan mengusung misi mulia. Copyright: © GETTY IMAGES
Eks AC Milan, Klaas-Jan Huntelaar resmi kembali ke Schalke 04 dengan mengusung misi mulia.

INDOSPORT.COM – Eks AC Milan, Klaas-Jan Huntelaar resmi bergabung kembali dengan Schalke 04 di bursa transfer musim dingin Januari 2021 demi membawa tim berjuluk The Royal Blues tersebut bertahan di Bundesliga Jerman.

Nama Huntelaar hilang dari peredaran sejak 2010 silam. Namanya tenggelam usai memilih hengkang ke Jerman dan bergabung Schalke di tahun 2010.

Sebelumnya, Huntelaar pernah membela Real Madrid dan AC Milan. Pamornya sebagai predator kelas kakap di sepak bola Eropa yang ia dapatkan saat berseragam Ajax Amsterdam pun membuatnya membela dua tim besar penuh sejarah tersebut.

Namun, kepindahan ke dua tim papan atas tersebut malah membuat kariernya meredup. Meski begitu, satu dekade berselang, namanya menjadi perbincangan.

Hal ini tak lepas dari keputusan Klaas-Jan Huntelaar yang memilih pulang ke Schalke 04, tim yang ia bela pasca berpetualang di Italia bersama AC Milan.

Kepulangannya ke Schalke 04 pun diiringi misi mulia. Huntelaar yang kini berusia 37 tahun mengaku ingin membuat tim yang pernah ia bela ini bertahan di Bundesliga Jerman.

“Saya ingin melakukan tugasku untuk memastikan kita terhindar dari degradasi. Schalke 04 tempatnya di Bundesliga Jerman,” ujar Huntelaar dikutip dari laman resmi klub.

Schalke 04 sendiri berada dalam periode sulit. Hingga pekan ke-17, The Royal Blues berada di peringkat ke-18 atau posisi paling buncit dengan perolehan tujuh poin.

Kembalinya Huntelaar ke Schalke 04 pun membuka memori indah di masa lampau. Dalam satu musim, tepatnya di musim 2011/12, pemain berjuluk The Hunter ini pernah mengemas 48 gol dari 48 laga di segala ajang.

Dari 240 pertandingan bersama Schalke 04, Klaas-Jan Huntelaar telah mengemas 126 gol dan 35 assist atas namanya. Dengan catatan itu, mampukah ia menuntaskan misinya membuat The Royal Blues bertahan di Bundesliga Jerman?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%