Liga Italia

Supercoppa Italiana: Termasuk Eks AC Milan, Ini 3 Rising Star Napoli yang Bisa Kalahkan Juventus

Rabu, 20 Januari 2021 16:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @sscnapoli
Supercoppa Italiana: 3 Rising Star Napoli yang Bisa Kalahkan Juventus Copyright: © Twitter @sscnapoli
Supercoppa Italiana: 3 Rising Star Napoli yang Bisa Kalahkan Juventus

INDOSPORT.COM – Termasuk mantan AC Milan, berikut tiga pemain bintang Napoli yang tengah bersinar (rising star) dan berpotensi menggagalkan peluang Juventus meraih gelar juara Supercoppa Italiana.

Pada Kamis (21/01/21) dini hari WIB nanti, duel sengit antar dua tim besar Italia bakal terjadi. Sang juara bertahan Serie A musim lalu, Juventus, akan menghadapi kampiun Coppa Italia 2019, Napoli dalam laga memperebutkan gelar juara Supercoppa Italiana.

Sebagai juara Liga Italia sekaligus pemilik trofi Supercoppa Italiana terbanyak, Juventus jelas sedikit lebih diunggulkan ketimbang Napoli. Apalagi, Si Nyonya Tua memiliki komposisi pemain lebih mentereng dari Partenopei.

Selain mega bintang Cristiano Ronaldo, skuad arahan Andrea Pirlo tersebut masih memiliki stok pemain bintang sekelas Álvaro Morata, Federico Chiesa, hingga Weston McKennie yang siap persulit langkah sang rival.

Meski dari materi pemain, Juventus tetap tak boleh menganggap enteng Napoli. Pasalnya, tim kota Naples punya kenangan manis saat dua kali beruntun taklukkan wakil Turin, di dua kompetisi berbeda.

Bahkan, Juventus lah yang jadi korban keganasan Napoli dalam babak final Coppa Italia tahun lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut, Napoli menang lewat adu penalti dengan skor 4-2.

Tak cuma modal rekor pertemuan yang lebih baik, Juventus juga wajib mewaspadai pergerakan para rising star milik Napoli yang mungkin bisa berikan mimpi buruk di laga nanti.

Untuk menambah panas tensi pertandingan, berikut INDOSPORT coba merangkum tiga rising star milik Napoli yang bisa gagalkan peluang Juventus juara Supercoppa Italiana:

Andrea Petagna
Nama pertama adalah Andrea Petagna, penyerang berusia 25 tahun yang belakangan mulai menunjukkan ketajaman kala berada di kotak penalti lawan.

Meski produktivitas golnya masih kalah saing dari Lorenzo Insigne, namun pergerakan tanpa bola serta visi bermainnya tetap patut diacungi jempol.

Selain torehan 5 gol, mantan punggawa AC Milan ini juga mampu menciptakan 3 assist dari 23 laga. Termasuk dua umpan manisnya saat Napoli mencukur Fiorentina, 6-0, di pekan 18 Liga Italia kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%