In-depth

Duel Antarlini Juventus vs Napoli di Supercoppa Italia: Perang Kecepatan di Sayap

Selasa, 19 Januari 2021 19:26 WIB
Editor: Coro Mountana
© NurPhoto/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo di final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Aksi Cristiano Ronaldo di final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Duel antarlini dari pertandingan Juventus vs Napoli pada ajang Supercoppa Italia diprediksi bakal sengit dengan adanya perang kecepatan di sisi sayap.

Juventus dan Napoli direncanakan akan bertanding pada ajang Supercoppa Italia di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (21/01/21) dini hari WIB. Ini adalah ajang yang akan mempertemukan juara bertahan Serie A Italia, Juventus dengan Napoli, sang juara Coppa Italia musim lalu.

Layaknya Community Shield dan Piala Super Spanyol, turnamen Supercoppa Italia juga tak kalah bergengsinya. Oleh karena itu baik itu Juventus maupun Napoli, diyakini bakal habis-habisan untuk mendapatkan gelar juara di ajang ini.

Utamanya pelatih Andrea Pirlo, memenangkan Supercoppa Italia bisa menjadi gelar juara perdana baginya selama melatih Juventus. Sebaliknya, teman baik Pirlo yaitu Gennaro Gattuso, juga ingin mempersembahkan trofi bagi Napoli.

Menilik pada pertandingan terakhir, Napoli tampaknya bakal berada di atas angin setelah mampu membantai Fiorentina dengan skor telak, 6-0. Padahal Fiorentina ini merupakan tim yang berhasil mempermalukan Juventus dengan skor 3-0.

Di sisi lain, Juventus tampak sedikit linglung setelah dihempaskan Inter Milan dengan skor 0-2. Namun begitu, jalannya pertandingan ini diyakini bakal berlangsung sangat sengit, mengingat kedua tim diberkahi skuad bintang dari lini per lininya.

Dari kiper hingga striker, Juventus dan Napoli memiliki pemain jagoannya masing-masing. Namun menurut kami, titik berat duel antarlini kali ini bakal terjadi pada sektor gelandang area sayap di mana bakal ada perang kecepatan yang sangat menentukan di sana.

Kiper

Wojciech Szczesny vs David Ospina

Dari sektor kiper, Juventus besar kemungkinan akan diperkuat Szczesny, sedangkan Napoli dihadapkan pada pilihan 2 penjaga gawang yaitu Alex Meret dan David Ospina. Namun sepertinya pelatih Gattuso akan memilih Ospina yang dianggap lebih berpengalaman.

Jika Ospina yang bermain, maka kita akan melihat bagaimana perbandingan statistik antara dirinya dengan Szczesny. Jika melihat peforma musim ini, Ospina tampak lebih stabil dengan hanya kebobolan 11 gol dari 13 laga pada berbagai ajang.

Sebaliknya, Szczesny sudah kebobolan 20 gol dalam 18 pertandingan saja, dari sisi cleansheet pun Ospina unggul 5 banding 3. Dengan satu faktor lain Ospina lebih jarang melakukan blunder dibanding Szczesny, mungkin sektor dari kiper, Napoli sedikit lebih meyakinkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%