Liga Inggris

8 Bintang Manchester United Berpeluang Cabut dari Old Trafford

Kamis, 21 Januari 2021 08:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.
Manchester United berpotensi kehilangan sejumlah pemain bintang yang kontraknya segera berakhir, termasuk Paul Pogba. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.
Manchester United berpotensi kehilangan sejumlah pemain bintang yang kontraknya segera berakhir, termasuk Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Manchester United berpotensi kehilangan sejumlah bintangnya yang kontraknya segera berakhir. Setidaknya ada delapan pemain yang diprediksi akan cabut dari Old Trafford.

Meski kompetisi Liga Inggris belum berakhir, isu kepindahan pemain semakih hangat sejak dibukanya jendela transfer musim dingin.

Dirangkum dari berbagai sumber, Manchester United diprediksi bakal  melepas beberapa pemain dengan berbagai pertimbangan. Salah satu bintang yang akan hengkang adalah Paul Pogba.

Berikut delapan pemain Manchester United yang akan segera hengkang pada bursa transfer Januari maupun musim panas mendatang:

Odion Ighalo

Kontrak peminjaman Odion Ighalo akan berakhir pada akhir Januari ini. Manchester United belum melakukan pergerakan untuk mempertahankan striker asal Nigeria tersebut. 

Ighalo akan kembali ke klub Shanghai di China, tetapi dia ingin pergi ke Major League Soccer (MLS) untuk melanjutkan kariernya.

Sergio Romero

Di sektor penjaga gawang, Sergio Romero hanya menjadi pilihan keempat di bawah David De Gea, Dean Henderson, dan Lee Grant. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Romero meninggalkan MU musim panas ini.

Mantan pemain internasional Argentina diizinkan untuk bernegosiasi dengan klub baru mulai sekarang.

Lee Grant

Masa kontrak Lee Grant akan berakhir pada Juni 2021. Di usia 37, Grant siap pensiun untuk menjadi pelatih. Kemungkinan besar ini adalah musim terakhir eks penjaga gawang Stoke City mengenakan seragam Manchester United.

Marcos Rojo

Sama seperti Sergio Romero, Marcos Rojo pun diizinkan oleh manajemen Manchester United bernegosiasi dengan klub baru. 

Rojo masih berlatih bersama tim utama Setan Merah, tapi tidak punya kesempatan bermain musim ini, entah itu Piala Liga maupun Piala FA.

Juan Mata

Kontrak gelandang Juan Mata akan habis pada Juni 2021, namun Manchester United bisa memperpanjang masa baktinya satu tahun lagi. Musim ini, Mata memainkan 10 pertandingan.

Faktor usia membuat gelandang Spanyol mengalami penurunan dalam segi kebugaran dan permainannya. Peluang Manchester United mempertahankan Mata untuk satu musim lagi masih terbuka. 

Eric Bailly

Bek Eric Bailly memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022. Musim ini, Bailly hanya mengalami sedikit cedera dan banyak memberikan kontribusi bagi kesuksesan Manchester United. Kemungkinan besar pemain asal Pantai Gading akan mendapatkan kontrak baru.

Paul Pogba

Paul Pogba akan menjadi pemain bebas transfer pada musim panas 2022. Oleh karena itu, Manchester United harus segera memperbarui kontrak atau menjual gelandang Prancis tersebut pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk menghindari kehilangan pemain dengan gratis.

Agen Pogba, Mino Raiola, mengklaim hubungan kedua pihak telah berakhir. Pogba kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester United musim panas ini.

Jesse Lingard

Pada Januari 2021, Manchester United mengaktifkan masa perpanjangan kontrak satu tahun tambahan untuk Jesse Lingard . Ini merupakan langkah Setan Merah agar tidak kehilangan gelandang Inggris tersebut.

Lingard ingin segera pergi di jendela transfer musim dingin, tetapi ESPN menegaskan Solskjaer ingin mempertahankan pemain 28 tahun tersebut. Musim ini, Lingard memainkan 3 pertandingan di Piala Liga dan Piala FA.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%