In-depth

Bruno Fernandes yang Alergi Bertemu Tim 6 Besar

Selasa, 19 Januari 2021 10:37 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Bruno Fernandes secara rutin membantu Manchester United meraih kemenangan dengan sejumlah gol dan asis. Namun, dia tidak melakukan hal yang sama ketika menghadapi klub enam besar Liga Inggris. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Bruno Fernandes secara rutin membantu Manchester United meraih kemenangan dengan sejumlah gol dan asis. Namun, dia tidak melakukan hal yang sama ketika menghadapi klub enam besar Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes secara rutin membantu Manchester United meraih kemenangan dengan sejumlah gol dan asis. Namun, dia tidak melakukan hal yang sama ketika menghadapi klub enam besar Liga Inggris.

Ketika Manchester United menghadapi Liverpool, Senin (18/01/21) dini hari WIB. Fernandes diturunkan sejak awal laga. Dia diharapkan bisa membuatkan gol dan asis seperti yang biasa dilakukannya.

Namun Fernandes bermain buruk di laga melawan Liverpool. Whoscored menilai gelandang Timnas Portugal itu sebagai pemain terburuk kedua Manchester United dengan 6,7 poin, masih lebih baik dari Marcus Rashford (6 poin).

Fernandes digantikan oleh Mason Greenwood setelah menit 89. Saat meninggalkan lapangan, dia tidak senang. Pemain berusia 26 tahun menunjukkan gestur enggan diganti dan nge-tos Greenwood sambil frustrasi.

Satu-satunya gol yang dicetak Bruno Fernandes melawan tim enam Besar musim ini dicetak ke gawang Tottenham Hotspur melalui titik putih. Gol ini dibuat di menit kedua, membuat Manchester United membuka keunggulan.

Namun, ini adalah pertandingan yang menyakitkan bagi Fernandes dan rekan satu timnya. Di sisa waktu, Tottenham Hotspur membalasnya dengan enam gol. Son Heung-min bersinar dengan dua gol dan satu asis.

Satu-satunya performa lumayan Fernandes melawan tim enam Besar adalah ketika bertemu Chelsea. Mantan kapten Sporting Lisbon membuat empat operan untuk menciptakan peluang, serta 3 tembakan. 

Sayang, kiper Chelsea, Edouard Mendy bermain apik pertandingan tersebut dengan sejumlah penyelamatan. Manchester United tidak bisa mencetak gol dan kedua tim bermain imbang 0-0.

Penampilan Thomas Partey dan Fernandes juga mencerminkan hasil pertandingan antara Manchester United dan Arsenal. 

Aubameyang mencetak satu-satunya gol untuk membantu The Gunners menang, tapi Partey adalah yang terbaik dalam pertandingan tersebut. Dia memutus serangan Manchester United dan mendapatkan 8 poin oleh Whoscored. Sedangkan angka yang diterima Fernandes adalah 6,3.

Dalam laga derby Manchester menjamu Manchester City, pemain terbaik Manchester United adalah Fred, bukan Fernandes. Selain itu, pemain seperti Luke Shaw, Harry Maguire juga membantu Setan Merah tanpa kebobolan di Old Trafford.

Bruno Fernandes bermain tidak efektif dalam pertandingan melawan tim enam Besar. Itulah sebagian alasan mengapa Manchester United belum memenangkan pertandingan melawan tim-tim tersebut. Mereka bermain imbang 3 kali dan kalah 2 kali, kebobolan 7 gol dan hanya mencetak 1 gol.