Liga Inggris

Liverpool Melempem, Begini Rencana Jurgen Klopp Jelang Lawan Burnley

Kamis, 21 Januari 2021 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Twitter.com/@LFC
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan rencananya untuk membuat The Reds kembali garang menjelang pertandingan Liga Inggris kontra Burnley. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan rencananya untuk membuat The Reds kembali garang menjelang pertandingan Liga Inggris kontra Burnley.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan rencananya untuk membuat tim tersebut kembali garang menjelang pertandingan Liga Inggris 2020-2021 kontra Burnley.

Liverpool akan menghadapi Burnley di Anfield Stadium pada Jumat (22/01/21) pukul 03.00 WIB dini hari. Ini adalah momen yang tidak boleh disia-siakan The Reds jika ingin terus memburu puncak klasemen.

Saat ini, skuat Jurgen Klopp itu masih tertahan di peringkat empat dengan torehan 34 poin. Mereka masih terpaut enam poin dengan Manchester United yang kokoh di posisi satu.

Beruntung, mereka akan menjalani laga melawan klub gurem Burnley. Burnley sendiri saat ini menghuni peringkat 17 dengan 16 poin. Mereka hanya selisih empat poin dari Fulham di zona degradasi.

Namun meski The Reds bakal dijagokan menang, tapi Jurgen Klopp merasa bahwa timnya melempem (tidak banyak mencetak gol) pada pertandingan-pertandingan terakhir.

Dalam empat laga terakhir mereka di Liga Inggris, Liverpool memang hanya mendapat skor 1-1 kontra West Brom, 0-0 kontra Newcastle, 0-1 lawan Southampton, dan 0-0 melawan Manchester United.

"Ini tentang semua aspek dalam tim kami. Kami memang kesulitan mencetak gol. Jadi, kami harus fokus memperbaiki hal tersebut. Kami akan mencetak gol lagi," ujar Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

"Kami harus lebih tenang saat bertanding. Kami juga harus bisa mengambil keputusan tepat. Sebab, dengan hal itu situasi dalam permainan bisa berubah," pungkasnya singkat.

Permainan The Reds memang wajib dibenahi jika ingin kembali berjaya. Apalagi dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Kalau mereka kalah lawan Burnley, mereka bakal makin jauh dari impian besarnya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Liverpool sukses menang empat kali lawan Burnley dengan skor 2-1, 3-1, 4-2, dan 3-0. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%