Liga Italia

Jelang Big Match AC Milan vs Atalanta, Pioli Malah Hadapi Dilema Besar

Jumat, 22 Januari 2021 16:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menghadapi dilema besar menjelang pertandingan akbar Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Atalanta di San Siro. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menghadapi dilema besar menjelang pertandingan akbar Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Atalanta di San Siro.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menghadapi dilema besar menjelang pertandingan akbar Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Atalanta di San Siro.

AC Milan memang akan menghadapi laga sulit melawan Atalanta di pekan ke-19 kompetisi Serie A Liga Italia musim ini. Keduanya bertanding pada Minggu (24/01/21) pukul 00.00 WIB.

Saat ini, Milan atau Rossoneri sedang punya tugas untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dari kudeta Inter Milan di posisi dua. Sebab, kedua tim hanya punya selisih tiga poin.

Sementara itu, Atalanta atau Gli Orobici memang masih berkutat di peringkat enam. Namun, mereka belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir kancah domestik. Jadi, Milan harus bermain ekstra hati-hati.

Meski demikian, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli justru menghadapi dilema besar terkait pemainnya. Sebab, Ante Rebic dan Rafael Leao sama-sama sudah fit dan bisa tampil. Pioli harus memilih salah satu saja.

Itu adalah dilema pertama. Dilema ke-2, Alexis Saelemaekers dan Alessio Romagnoli sama-sama tidak bisa tampil yang tentu bakal membuat lini belakang jadi mengkhawatirkan.

Mungkin dua masalah di atas tidak berarti apa-apa bila Milan hanya memikirkan soal laga kontra Atalanta. Namun, mereka juga masih harus memikirkan Coppa Italia 2021 melawan Inter Milan yang akan berlangsung pada Rabu (27/01/21).

Pioli benar-benar harus memilih antara Rebic atau Leao untuk diturunkan di sayap kiri untuk menghadapi Gli Orobici. Untuk yang tidak dimainkan, maka sang pelatih bakal menurunkannya saat laga melawan Inter.

Demikian pula dengan Theo Hernandez dan Pierre Kalulu yang kabarnya bakal mengisi posisi Saelemaekers dan Romagnoli. Andai Rossoneri tampil maksimal melawan Atalanta, mereka bisa keok saat menghadapi Nerazzurri.

Dengan laga yang sama-sama penting di dua waktu yang berdekatan, AC Milan harus tampil sangat berhati-hati agar pemainnya tidak ada yang cedera atau mendapat kartu merah demi terus mempertahankan tren positif.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%