Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool Merana, Man United Menggigil di Puncak

Jumat, 22 Januari 2021 08:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, Jumat (22/01/21) di mana Liverpool tengah merana sedangkan Manchester United masih merasakan dinginnya posisi puncak. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, Jumat (22/01/21) di mana Liverpool tengah merana sedangkan Manchester United masih merasakan dinginnya posisi puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, Jumat (22/01/21) di mana Liverpool tengah merana sedangkan Manchester United masih merasakan dinginnya posisi puncak.

Harapan Liverpool untuk kembali menguasai posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris musim ini nampaknya semakin sulit, setelah skuat asuhan Jurgen Klopp kembali melanjutkan aura negatifnya di pertandingan terakhir.

Liverpool secara mengejutkan tumbang di kandang mereka sendiri, setelah kalah 0-1 atas tim gurem Burnley, usai gol penalti yang dijebloskan oleh Ashley Barnes di menit ke-83.

Kegagalan ini pun membuat The Reds mengakhiri rekor tak terkalahkan The Reds di kandang sendiri sejak April 2017. Sebelumnya Mohamed Salah dkk telah tercatat meraih 55 kemenangan dan 13 kali imbang selama periode tersebut.

Terakhir Anfield diacak-acak oleh tim lawan kala kekalahan Liverpool 1-2 atas Crystal Palace. Sementara Burnley akhirnya merasakan kemenangan di Anfield untuk pertama kalinya sejak 1974.

Kekalahan ini juga membuat Liverpool terlihat kian merana dengan Liverpool masih terperosok di peringkat keempat dengan mengantongi 34 poin usai gagal menang di lima laga terakhir di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, Manchester United saat ini memiliki perbedaan nasib dengan Liverpool yakni dengan meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang, yang membuat Setan Merah masih merasakan dinginnya posisi puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan 40 poin.

Di susul oleh Mancheser City dan Leicester City yang melengkapi The Big Four Klasemen Liga Inggris musim ini dengan menduduki posisi kedua dan ketiga, serta sama-sama mengantongi 38 poin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 hari ini, Jumat (22/01/21):

© Whoscored
Klasemen Sementara Liga Inggris Hari Ini, Jumat (22/01/21) Copyright: WhoscoredKlasemen Sementara Liga Inggris Hari Ini, Jumat (22/01/21)