Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Schalke 04 vs Bayern Munchen: Duel Bumi dan Langit

Sabtu, 23 Januari 2021 22:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pimpinan klasemen Bundesliga 2020-2021, Bayern Munchen, akan bersua dengan tim juru kunci, Schalke 04, pada laga pekan ke-19 Bundesliga Jerman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pimpinan klasemen Bundesliga 2020-2021, Bayern Munchen, akan bersua dengan tim juru kunci, Schalke 04, pada laga pekan ke-19 Bundesliga Jerman.

INDOSPROT.COM - Pimpinan klasemen Bundesliga 2020-2021, Bayern Munchen, akan bersua dengan tim juru kunci, Schalke 04, pada laga pekan ke-19 Bundesliga Jerman. Duel maha timpang ini akan dimainkan di Stadion Veltin Arena, Minggu (23/01/21) malam WIB. 

Bayern Munchen bakal melakoni laga mudah kala bertandang ke markas Schalke 04 di pekan ke-19 Bundesliga. FC Hoolywood sedang dalam tren positif setelah memenangi dua laga beruntun di liga melawan Freiburg dan Ausburg. 

Mereka pun kini cukup kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 39 poin dari 18 laga. Sementara itu, kondisi sebaliknya terjadi dengan tim tuan rumah. 

Schalke 04 secara mengejutkan melakoni kampanye musim 2020/21 dengan sangat buruk. Sampai laga ke-17, mereka terbenam di dasar klasemen Bundesliga. 

Nikola Nastasic dkk cuma mampu meraih 7 poin hasil dari 1 menang, 4 imbang, dan 12 kali kalah. Mereka pun harus bersiap untuk terpukul lagi melawan pimpinan klasemen, Munchen.

Schalke harus menjalani musim pahit usai terkena badai cedera. Tercatat, enam pemain mereka saat ini menepi karena cedera termasuk Klaas Jan Huntelaar dan Steven Skrzybski. 

Sebaliknya, tim tamu Bayern Munchen mampu menurunkan skuad terbaik mereka. Munchen diyakini tak akan segan-segan  menghabisi Schalke 04 demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dari kejaran RB Leipzig. 

Bayern Munchen punya segalanya untuk menang di laga ini. Selain skuad lebih mumpuni, mereka juga didukung rekor bagus di aman selalu menang dalam lima perjumpaan terakhir dengan Schalke.

Teranyar, skuad asuhan Hansi Flick menang dengan skor maha telak 8-0 pada putaran pertama musim ini. Pertandingan yang di masa lalu bertitel Big Match Bundesliga ini diprediksi kembali akan berjalan mudah bagi Die Roten. Kemenangan dengan selisih dua gol untuk Bayern Munchen sangat mungkin terjadi Minggu nanti. 

Prediksi Susunan Pemain:

Schalke 04 (4-2-3-1): Fahrmann; Kolasinac, Nastatic, Kabak, Becker; Stambouli, Serdar; Harit, Uth, Raman; Hoppe.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Hernandez, Alaba, Sule, Pavard; Kimmich, Goretzka; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Player to Watch

Matthew Hoppe (Schalke)

Di tengah buruknya performa tim, Matthew Hoppe diandalkan sebagai pemain bintang Schalke. Saat ini Hope telah mencetak 5 gol dari 7 laga di Bundesliga. 

Sayangnya, pemain 19 tahun itu tidak bisa membela Schalke di banyak laga musim ini. Namun yang jelas, pada laga melawan Munchen ia akan diturunkan sebagai starter di lini depan. Daya ledak dari pemuda 19 tahun ini patut diwaspadai oleh Munchen. 

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Tak terbantahkan bahwa Robert Lewandowski merupakan pemain paling penting di tim Munchen musim ini. Bersama Munchen, Lewandowski mencatatkan dirinya sebagai top skorer sementara Bundesliga dengan 22 gol.

Pada laga kontra Schalke hari Minggu nanti, Lewandowski pun akan kembali berusaha menambah pundi-pundi golnya sekaligus membawa kemenangan untuk Munchen. 

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Munchen 8-0 Schalke (Bundesliga)
Schalke 04 0-1 Munchen (Bundesliga)
Munchen 5-0 Schalke (Bundesliga)
Schalke 0-3 Munchen (Bundesliga)
Munchen 3-1 Schalke (Bundesliga

5 Pertandingan Terakhir Schalke 

Schalke 1-2 FC Koln (Bundesliga)
Eintracht Frankfurt 3-1 Schalke (Bundesliga)
Schalke 4-0 TSG Hoffenheim (Bundesliga)
Hertha Berlin 3-0 Schalke (Bundesliga)
SSV Ulm 1-3 Schalke (DFB Pokal)

5 Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

Augsburg 0-1 Bayern (Bundesliga)
Bayern 2-1 Freiburg (Bundesliga)
Holsten Kiel 2-2 Bayern (DFB Pokal)
Borussia M’Gladbach 3-2 Bayern (Bundesliga)
Bayern 5-2 Mainz (Bundesliga)