Liga Inggris

Jelang Kontra Liverpool di Piala FA, Solskjaer Bongkar Borok Man United

Minggu, 24 Januari 2021 12:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membongkar borok atau kekurangan Manchester United sendiri jelang big match Piala FA 2021 melawan Liverpool di Old Trafford. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer membongkar borok atau kekurangan Manchester United sendiri jelang big match Piala FA 2021 melawan Liverpool di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer membongkar borok atau kekurangan Manchester United sendiri jelang big match Piala FA 2021 melawan Liverpool di Old Trafford.

Manchester United akan menjamu Liverpool di babak empat Piala FA 2021. Laga keduanya akan berlangsung di Old Trafford pada Senin (25/01/21) pukul 00.00 WIB dini hari.

Selain ini merupakan big match yang mempertemukan kedua raksasa Liga Inggris, laga Piala FA tersebut juga punya sejarah yang cukup kelam bagi Liverpool atau The Reds.

Manchester United atau Setan Merah ternyata sudah membuat The Reds tersingkir dari Piala FA sebanyak sembilan kali (termasuk di partai final) yang membuat mereka jadi momok bagi Liverpool.

Meski demikian dari lima pertemuan terakhir mereka, skuat Jurgen Klopp tersebut sukses menang dua kali dengan skor 3-1 dan 2-0 dengan tiga laga sisanya berakhir imbang 0-0, 1-1, dan 0-0.

Hal ini membuat pelatih Manchester United yang bernama Ole Gunnar Solskjaer membeberkan kelemahan mereka sendiri demi mengevaluasi diri tentang apa yang harus mereka lakukan.

"Kami selalu menyerang dan bermain agresif, bahkan mungkin terlalu menyerang. Kami seperti bermain hanya untuk menembak bola. Saya rasa, kami memang terlalu cepat menyerang," ujar Solskjaer seperti dilansir dari Goal.

"Kalau ada yang berpendapat bahwa kami kurang garang saat menyerang, saya malah tidak habis pikir (bagaimana bisa ada yang berkomentar seperti itu). Namun, kami memang harus tampil lebih baik," tutupnya.

Dari ucapannya itu, Solskjaer jelas merasa bahwa Manchester United sering terlalu cepat menyerang tanpa menunggu waktu yang tepat. Alhasil, banyak dari peluang mereka yang gagal berbuah gol. Itulah alasan timnya harus lebih baik lagi.

Manchester United harus bermain sangat waspada melawan Liverpool yang gagal mereka taklukkan di lima pertemuan terakhir keduanya. Namun dengan evaluasi dari Solskjaer tersebut, mereka bisa berbenah sebelum laga.