Liga Italia

Rapor Merah Pemain AC Milan Saat Dibantai Atalanta, Nyaris Semua?

Minggu, 24 Januari 2021 08:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut rapor pemain AC Milan saat melawan Atalanta di Serie A Liga Italia, Minggu (24/01/21). Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut rapor pemain AC Milan saat melawan Atalanta di Serie A Liga Italia, Minggu (24/01/21).

INDOSPORT.COM - Para pemain AC Milan gagal menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Atalanta di ajang Serie A Liga Italia, Minggu (24/01/21) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri dibantai tiga gol tanpa balas di kandang sendiri. Ini merupakan kekalahan kedua mereka di San Siro sepanjang musim 2020-2021.

Selain itu, ini juga kekalahan terbesar AC Milan sejak tahun 2017 saat tumbang dari AS Roma dengan skor 1-4. Adapun para pemain Atalanta yang membawa mimpi buruk bagi skuat Stefano Pioli adalah Cristian Romero, Josep Ilicic, dan Duvan Zapata.

Meski demikian, AC Milan patut bersyukur mereka masih memimpin di klasemen sementara Serie A Liga Italia dan dinobatkan sebagai juara tengah musim dengan raihan 43 poin dari 19 pertandingan.

Inter Milan membuntuti ketat di belakangnya dengan 41 poin, sedangkan Atalanta sendiri bercokol di peringkat empat dengan 36 poin.

Menjadi juara paruh musim memang patut disyukuri, namun ada kekecewaan tersendiri di kubu AC Milan lantaran gagal mengalahkan Atalanta. Bahkan, seorang Zlatan Ibrahimovic saja mengakui timnya bermain kurang maksimal.

“Banyak yang salah hari ini. Saya tidak ingin cari-cari alasan, karena dalam setiap pertandingan yang penting adalah hasilnya dan kami tidak mampu melakukannya (untuk menang),” ujar Ibrahimovic kepada Sky Sport Italia.

“Memainkan 19 laga dan baru kalah dua kali, saya rasa bukan pencapaian buruk. Sayangnya, kami kehilangan banyak pemain dan menempatkan beberapa yang belum cukup berpengalaman,” tambahnya lagi.

Bahkan, saking kecewanya, Ibrahimovic enggan memikirkan euforia AC Milan yang jadi juara saat musim dingin ini. Menurutnya yang terpenting adalah memperbaiki penampilan agar tidak membuang poin lagi ke depannya.

“Kami juara musim dingin tapi itu tidak penting bagi saya, selain fakta bahwa kami sudah melaju cukup baik sejauh ini. Bagian yang paling sulit baru saja dimulai,” katanya lagi.

Hasil akhir 0-3 ditambah pengakuan Ibrahimovic seolah menunjukkan AC Milan memang kesusahan menampilkan performa terbaiknya tadi malam. Lebih dari setengah pemain Rossoneri berkutat dengan masalahnya sendiri-sendiri.

Nah, siapa kira-kira pemain AC Milan yang punya rapor merah di laga vs Atalanta? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.

Gianluigi Donnarumma

Sejatinya, memang tidak salah apabila ia mendapat label kiper andalan AC Milan. Donnarumma melakukan beberapa penyelamatan namun sayang tidak dapat berbuat banyak saat bola dari Atalanta mengancam gawangnya dan berbuah gol.

Davide Calabria

Menunjukkan penampilan yang tertekan ketika berhadapan dengan para pemain Atalanta. Ia gagal menghentikan laju lawan di area sayap dan operan-operannya pun buruk.

Theo Hernandez

Gagal bermain apik seperti biasanya dan tidak bisa berbuat banyak ketika Atalanta memenuhi bagian sayap. Saat seorang Theo Hernandez tidak dalam kondisi terbaiknya, penampilan AC Milan pasti ikut terdampak.

Soualiho Meite

Salah satu kesalahan yang dibuat Stefano Pioli di laga ini yakni memasukkan rekrutan baru yang terlihat belum siap dan beradaptasi, ke starting XI-nya kontra Atalanta. Sang pemain pun diganti saat halftime..

Franck Kessie

Turut menderita di lini tengah bersama Meite dan Sandro Tonali. Biang kerok utama hadiah penalti Atalanta usai menyikut Josip Ilicic yang sebenarnya tidak diperlukan.

Samu Castillejo

Terlihat sebagai pemain yang kehabisan kreativitas di lapangan. Kontribusinya bisa dibilang minim dengan penetrasi yang minim pula.

Rafael Leao

Adem ayem saja di area pertahanan Atalanta dan tidak dapat menciptakan bola berbahaya yang bisa mengancam gawang lawan. Seiring berjalannya pertandingan, ia semakin kesulitan melihat peluang bagus.