Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Serie A Italia: AC Milan Dibantai, Inter Milan Mendekat

Minggu, 24 Januari 2021 05:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Rekap hasil pertandingan Serie A Italia, Sabtu (23/01/21) hingga Minggu. AC Milan dibantai Atalanta sehingga makin didekati Inter Milan yang diimbangi Udinese.

Kompetisi Serie A Italia kini memasuki pekan ke-19 alias akhir paruh musim pertama. Sabtu (23/01/21) malam hingga Minggu (24/01/21) digelar 4 pertandingan, 3 di antaranya melibatkan penghuni 4 besar yakni AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Rangkaian laga ini dibuka oleh AS Roma yang menjamu tim promosi, Spezia. Giallorossi menyimpan dendam setelah beberapa hari lalu disingkirkan tim yang sama di Coppa Italia.

Tim asuhan Paulo Fonseca itu unggul 1-0 lewat gol Borja Mayoral di menit ke-17 yang dibalas Roberto Piccoli tujuh menit kemudian.

Di babak kedua, Roma nyaris gagal menang karena skor imbang 3-3 hingga menit ke-90. Di menit ke-92, Lorenzo Pellegrini mencetak gol penentu kemenangan yang membawa mereka naik ke peringkat 3.

Pada pukul 00.00 digelar dua pertandingan sekaligus yakni AC Milan vs Atalanta dan Udinese vs Inter Milan.

Berstatus tuan rumah dan pemuncak klasemen, AC Milan mendapat kejutan pahit dengan dibantai 0-3 oleh Atalanta. Ketiga gol La Dea dibagi rata oleh Cristian Romero, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata.

Sementara itu, Inter Milan juga gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 0-0 oleh Udinese. Laga ini diwarnai kartu merah yang diterima Antonio Conte di injury time.

Dengan hasil ini, AC Milan resmi menjadi juara paruh musim  Serie A Italia dengan 43 poin dari 19 laga. Meski demikian, jarak mereka dengan Inter Milan yang ada di peringkat kedua kini menipis menjadi 2 poin.

Laga terakhir mempertemukan Fiorentina vs Crotone. La Viola unggul dua gol di babak pertama lewat Giacomo Bonaventur dan Dusan Vlahovic, yang hanya bisa diperkecil oleh Simy di babak kedua. Tuan rumah pun menang 2-1.

Hasil pertandingan Serie A Italia, Sabtu (23/01/21) malam hingga Minggu (24/01/21) dini hari WIB:

Sabtu:

AS Roma 4-3 Spezia

Minggu:

AC Milan 0-3 Atalanta

Udinese 0-0 Inter Milan

Fiorentina 2-1 Crotone