Bursa Transfer

Pemain Tak Terpakai AC Milan Selangkah Lagi Gabung Raksasa Serie A Italia

Rabu, 27 Januari 2021 03:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Indosport.com
Jarang dapat kesempatan di AC Milan musim ini, Mateo Musacchio selangkah lagi gabung tim papan atas Serie A Italia, Lazio, di bursa transfer Januari ini. Copyright: © Indosport.com
Jarang dapat kesempatan di AC Milan musim ini, Mateo Musacchio selangkah lagi gabung tim papan atas Serie A Italia, Lazio, di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Jarang dapat kesempatan di AC Milan musim ini, Mateo Musacchio selangkah lagi gabung tim papan atas Serie A Italia, Lazio, di bursa transfer Januari ini.

AC Milan menjadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer Januari ini. Sejauh ini, Rossoneri sudah mendatangkan 3 pemain baru dalam diri Soualiho Meite dan Fikayo Tomori yang diboyong dari Torino dan Chelsea, serta Mario Mandzukic yang didatangkan dengan status bebas transfer.

Meski masih membidik sejumlah pemain lain, AC Milan kini mulai berupaya menyingkirkan sejumlah pemain yang tak terpakai demi mengurangi kepadatan skuat. Dilansir Football Italia, satu nama yang bakal segera meninggalkan San Siro di bursa transfer Januari ini adalah Mateo Musacchio.

Meski demikian, bek asal Argentina itu tidak akan keluar dari tanah Italia. Pasalnya, ia akan bergabung dengan sesama tim Serie A Italia yakni Lazio. Tim asal ibu kota itu sendiri memang tengah membutuhkan bek tengah baru untuk mengatasi cederanya Luiz Felipe.

Lebih lanjut, kedua klub telah mencapai kesepakatan soal biaya transfer yang mencapai sekitar 1 juta euro (Rp17 miliar). Sang bek tengah akan menerima kontrak 6 bulan hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan 2 tahun hingga Juni 2023.

Sebelumnya, Mateo Musacchio juga sempat dikaitkan dengan klub Serie A Italia lainnya, Parma, di bursa transfer Januari ini. Namun, pada akhirnya Lazio-lah yang memenangkan perburuan atas dirinya.

Mateo Musacchio didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017, usai 8 musim membela tim LaLiga Spanyol, Villarreal. Meski demikian, selama berseragam Rossoneri ia tak pernah menjadi pilihan utama di lini belakang.

Sejauh ini, ia telah mencatatkan 75 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 2 gol serta 2 assist. Namun, musim ini ia baru tampil 2 kali.

Penampilan terbarunya terjadi pada tanggal 23 Januari lalu ketika AC Milan kalah telak 0-3 dari Atalanta di lanjutan Serie A Italia. Ketika itu, ia masuk di menit ke-57 menggantikan Pierre Kalulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
63%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%