Liga Italia

Jadi Pahlawan, Bedah Posisi Terbaik Christian Eriksen Dalam Taktik Inter Milan

Kamis, 28 Januari 2021 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Lars Baron/Getty Images
Jadi Pahlawan, Bedah Posisi Terbaik Christian Eriksen Dalam Taktik Inter Milan Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Jadi Pahlawan, Bedah Posisi Terbaik Christian Eriksen Dalam Taktik Inter Milan

INDOSPORT.COM – Berhasil jadi pahlawan kemenangan dalam pertandingan teranyar, Christian Eriksen diyakini bakal jadi pilihan utama Inter Milan pada paruh kedua nanti. Lantas, di posisi manakah sang pemain harus dipasang?

Pada pertandingan terakhir Inter Milan, tepatnya di babak perempat final Coppa Italia kontra AC Milan hari Rabu (27/01/21) lalu, Christian Eriksen sukses mencetak gol penentu kemenangan La Beneamata sekaligus memastikan timnya melangkah ke semifinal.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah Inter Milan sempat tertinggal lebih dulu lewat lesakkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-31’ babak pertama.

Namun, Inter Milan berhasil bangkit di babak kedua terutama setelah kartu kuning kedua yang diterima Ibrahimovic menit 58’, membuat Nerazzurri semakin mendominasi jalannya pertandingan.

Terus menekan, Inter Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Romelu Lukaku (71’). Saat pertandingan bakal berakhir imbang, Christian Eriksen jadi pahlawan kemenangan lewat tendangan bebas yang masuk ke gawang AC Milan.

Selepas laga dan gol cantik tersebut, nama Christian Eriksen yang dalam beberapa pekan sebelumnya dirumorkan bakal dilepas Inter Milan, langsung mencuat dan diprediksi bisa bertahan lebih lama di Appiano Gentile.

Bahkan sang pelatih, Antonio Conte, turut memastikan satu tempat untuk Christian Eriksen dalam taktiknya bersama Inter Milan di sepanjang musim 20/21 ini.

"Christian adalah pemain yang sangat cerdas, dia memiliki kualitas, ia bagian dari proyek dan saya senang ia mencetak gol. Saya benar-benar ingin ia mengambilnya (tendangan bebas), karena kita semua tahu kualitas yang dimilikinya dari bola mati," ucap Conte dilansir dari RAI Sport.

Christian Eriksen sendiri sebelumnya memang sempat dipercaya Conte untuk mengisi starting XI miliknya musim ini. Namun dalam beberapa kesempatan, Eriksen malah sulit menunjukkan potensi terbaiknya lantaran harus bermain di luar posisi ideal.

Lantas jika Eriksen bakal mendapat kesempatan kedua di Inter Milan, posisi seperti apakah yang sebaiknya Conte terapkan untuk mantan pemain Tottenham tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Attacking Midfielder
Posisi pertama tentu di sektor gelandang serang, tepatnya bermain di belakang striker dan bertugas untuk memberikan umpan terobosan yang memang jadi keahlian Christian Eriksen.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa posisi gelandang serang atau Attacking Midfielder adalah pos terbaik Christian Eriksen sepanjang karirnya di kompetisi Eropa.

Total dalam 253 pertandingan yang ia jalani sebagai AMF, gelandang berusia 28 tahun tersebut sukses mencetak 56 gol dan memberikan 75 assist buat klub yang dibela.

Selain itu, Inter Milan juga pernah merasakan magis Christian Eriksen saat ditempatkan sebagai Attacking Midfielder. Salah satu penampilan terbaiknya terjadi saat membantu Inter Milan raih kemenangan 0-2 atas PFK Ludogorets Razgrad di ajang Liga Europa musim lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Christian Eriksen diplot sebagai gelandang serang dan berduet dengan Borja Valero serta Matías Vecino. Hasilnya, Eriksen sukses mencetak gol pembuka di menit 71’.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%