In-depth

Duel Antarlini Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris: Adu Tajam Kane dengan Salah

Kamis, 28 Januari 2021 10:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© sport360.com
Duel Antarlini Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris: Adu Tajam Kane dengan Salah Copyright: © sport360.com
Duel Antarlini Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris: Adu Tajam Kane dengan Salah

INDOSPORT.COM – Adu tajam Harry Kane dengan Mohamed Salah diyakini akan menjadi sorotan utama dalam duel antarlini Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Inggris kali ini.

Super big match Liga Inggris akan kembali tersaji pada pertengahan pekan ini di Tottenham Hotspur Stadium. Pertandingan itu akan mempertemukan sang juara bertahan Liga Inggris, Liverpool yang bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada Jumat (29/01/21) dini hari WIB.

Penampilan inkonsisten akhir-akhir ini membuat kedua tim harus terlempar dari 4 besar Liga Inggris untuk sementara. Padahal menjelang akhir tahun lalu, Tottenham dan Liverpool sempat menjadi dua kuda pacuan teratas.

Meski begitu, duel antara Tottenham vs Liverpool tetap diyakini sama serunya ketika kedua tim sedang ada di atas. Pasalnya, Tottenham dan Liverpool sama-sama diberkahi materi skuad yang sangat mewah nan kuat.

Nyaris tak ada perbedaan kekuatan antar kedua tim jika bicara soal materi pemain, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Lantas apa jadinya jika kita melihat duel antarlin Tottenham vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris kali ini, siapa lebih unggul?

Kiper

Hugo Lloris vs Alisson Becker

Di posisi penjaga gawang, hampir pasti, Hugo Lloris dan Alisson Becker akan turun untuk masing-masing tim. Dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim, tampak skor akhir Tottenham Hotspur vs Liverpool tak bisa sampai pesta gol.

Salah satu faktor penyebabnya karena Alisson dan Lloris selalu tampil cemerlang ketika berduel. Tak jarang Alisson dan Lloris saling balas memamerkan kemampuan menyelamatkan gawangnya dalam laga Tottenham vs Liverpool.

Salah satu pembeda yang bisa kita lihat dari Alisson dengan Lloris adalah cara bermainnya. Utamanya bagaimana kita melihat Alisson merupakan contoh kiper modern yang sangat nyaman bola ada di kakinya, sehingga ia bisa ikut mengatur serangan juga.

Berbeda dengan Lloris yang mencerminkan kiper konvensional, tak begitu ahli dalam bermain bola dengan kaki, tetapi reflek dan segala aspek defence sebagai penjaga gawang, tak perlu diragukan. Di sisi lain, Alisson malah sebenarnya lemah dalam antisipasi umpan silang.

Bek

Eric Dier vs Fabinho

Jika dari posisi kiper, tampaknya sulit untuk melihat siapa lebih unggul di antara Alisson dengan Lloris, pada lini belakang, siapa lebih baik? Kami melihat kalau sosok Eric Dier dan Fabinho adalah tokoh sentral dalam barisan pertahanan kedua tim.

Jika mengacu pada statistik, tampak jelas kalau Fabinho unggul jauh dari Dier dari sisi tekel dan intersep per laganya di Liga Inggris. Rata-rata tekel Fabinho mencapai 2,1 dan intersep bisa mencapai 1,5 per laganya.

Sedangkan Dier hanya punya rataan tekel mencapai 0,4 dan intersep mencapai 0,9 saja. Akan tetapi dari sisi clearance dan blocks, Dier tampak lebih unggul dari Fabinho.

Data itu menunjukan bagaimana Fabinho ini merupakan tipe bek agresif, sedangkan Dier lebih kalem sembari mencari momen untuk melakukan aksi defense. Berbeda tipe tapi faktanya Fabinho dan Dier adalah tokoh kunci di duel antarlini belakang nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%