Liga Inggris

3 Solusi yang Bisa Sembuhkan Kemandulan Lini Serang Liverpool

Sabtu, 23 Januari 2021 09:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
James Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim. Copyright: © Getty Images
James Milner sedang merayakan golnya bersama rekan satu tim.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 solusi yang sekiranya bisa sembuhkan penyakit kemandulan lini serang Liverpool di Liga Inggris.

Awan mendung sedang menggelayuti Liverpool saat ini usai hanya bisa mengumpulkan 3 poin saja dalam 5 laga terakhir. Parahnya lagi, Liverpool sudah mandul dalam hal mencetak gol di 4 laga terakhir.

Tentu bisa dikatakan ini adalah titik terendah Liverpool dalam 3 tahun terakhir. Kemandulan yang tak pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, padahal jumlah tembakan Liverpool lebih dari 70, tapi tidak ada yang masuk.

Absennya Virgil van Dijk disinyalir menjadi salah satu penyebab kemandulan yang dialami Liverpool, terutama pada lini serang. Lantas apa solusi yang sekiranya bisa sembuhkan kemandulan lini serang Liverpool?

Mengembalikan Fabinho Sebagai Gelandang Bertahan

Pertama, mengembalikan Fabinho sebagai gelandang bertahan tampaknya perlu dicoba oleh pelatih Jurgen Klopp. Selama Fabinho dialihfungsikan sebagai bek tengah pengganti Van Dijk, peforma lini tengah terlihat jadi kurang kohesi dengan sektor penyerangan.

Wajar saja, Fabinho adalah tokoh sentral dan poros utama keseimbangan di lini tengah, sehingga tidak ada dirinya menjadi sangat terasa. Thiago Alcantara yang dicoba pada posisi itu pun terlihat cukup kesulitan soalnya ia memiliki dua peran.

Sebagai penyeimbang dan mengatur serangan dari belakang, padahal di Bayern Munchen dulu, ia bisa berbagi tugas dengan Leon Goretzka. Jadi kembalinya Fabinho sebagai gelandang bertahan, akan membuat peran Thiago Alcantara lebih maksimal.

Ia bisa lebih fokus membangun serangan Liverpool sehingga daya kreatifitas tim yang biasanya dibebankan pada Trent Alexander-Arnold bisa tereduksi. Dengan kembalinya Joel Matip, seharusnya Fabinho sudah bisa balik ke tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%