In-depth

Menilai Kelayakan Krzysztof Piatek Jadi Striker Utama Juventus

Sabtu, 23 Januari 2021 08:11 WIB
Editor: Coro Mountana
© Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya ketika melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Krzysztof Piatek tidak berdaya ketika melihat AC Milan disingkirkan Lazio, Kamis (25/04/19), Emilio Andreoli/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Menanggapi rumor di bursa transfer yang sedang beredar, apakah Krzysztof Piatek memang layak jadi striker utama Juventus?

Berdasarkan laporan dari Sportskeeda, Juventus disebut-sebut sedang ngebet untuk mendatangkan mantan striker AC Milan, Krzysztof Piatek dari Hertha Berlin. Seperti yang kita tahu jika Juventus memang sedang dalam tahap mengincar striker di bursa transfer.

Tercatat hanya Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo saja yang benar-benar merupakan seorang striker. Bahkan untuk menutupi stok kekurangan striker, pelatih Andrea Pirlo sampai-sampai beberapa kali menyulap Paulo Dybala sebagai striker.

Padahal Dybala ini sejatinya lebih cocok ditempatkan sebagai penyerang bayangan dan gelandang serang. Tapi mau tidak mau, Dybala pun beberapa laga dipaksa bermain sebagai seorang striker.

Langkah tersebut harus ditempuh Juventus karena Pirlo sendiri rupanya lebih sering bermain dengan skema 4-4-2. Dengan demikian Juventus setidaknya butuh 2 striker, padahal mereka hanya punya 3 pemain saja, itupun Dybala dipaksa untuk posisi itu.

Bayangkan jika dengan jadwal semakin padat, ada satu hingga dua striker yang cedera, jelas itu akan menjadi masalah besar bagi Pirlo dan Juventus. Sebenarnya sejumlah nama tenar sudah sempat dicoba untuk didatangkan oleh Juventus.

Salah satunya adalah striker yang pernah mengalahkan Ronaldo dalam perebutan top skor Serie A Italia, Fabio Quagliarella. Di sisi lain, AC Milan justru baru saja mengumumkan telah mendatangkan mantan striker Juventus, Mario Mandzukic.

Siapa sangka melihat Langkah mengejutkan itu, Juventus seperti terpikir untuk membajak dari sisi lain yaitu mantan striker AC Milan, Piatek. Keseriusan Juventus untuk mendapatkan Piatek pun terlihat bagaimana mereka rela mengorbankan Federico Bernardeschi agar bisa barter.

Menanggapi rumor tersebut, ada sentimen kalau para tifosi Juventus seperti kurang tertarik dengan Piatek yang dianggap tak begitu bersinar saat Bersama AC Milan. Tapi jika memang rumor itu menjadi kenyataan, pasti Piatek akan berusaha untuk menjadi striker utama Juventus.

Pertanyaannya sekarang, apakah layak Piatek menjadi striker utama Juventus menggantikan Alvaro Morata (menggeser Cristiano Ronaldo, tentu tidak mungkin). Atau jangan-jangan Piatek ini hanya akan jadi penghangat di bangku cadangan Juventus?

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%