Bursa Transfer

Butuh Winger, AC Milan Hubungi Juventus untuk Pinjam Salah Satu Pemainnya

Minggu, 31 Januari 2021 09:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© NurPhoto/GettyImages
Butuh sosok winger kanan, AC Milan menghubungi manajemen Juventus untuk menanyakan peluang meminjam Douglas Costa di bursa transfer Januari ini. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Butuh sosok winger kanan, AC Milan menghubungi manajemen Juventus untuk menanyakan peluang meminjam Douglas Costa di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Butuh sosok winger kanan, AC Milan menghubungi manajemen Juventus untuk menanyakan peluang meminjam Douglas Costa di bursa transfer Januari ini.

Sukses memuncaki klasemen Serie A Italia di paruh pertama musim ini, AC Milan tak lantas berpuas diri. Di bursa transfer Januari ini, Rossoneri berbenah dengan mendatangkan tiga pemain baru demi memperbesar peluang juara.

Nama pertama yang diboyong ke San Siro adalah gelandang Torino, Soualiho Meite. Nama kedua adalah penyerang gaek asal Kroasia yang diboyong secara gratis, Mario Mandzukic. Sementara itu, rekrutan teranyar adalah bek tengah Fikayo Tomori yang dipinjam dari Chelsea.

Meski demikian, Rossoneri masih ingin memperkuat satu posisi lagi yakni sayap kanan. Pasalnya, manajemen menilai penampilan Samu Castillejo tidak cukup baik dan Alexis Saelemaekers masih belum bisa diandalkan sepenuhnya.

AC Milan diketahui sempat membidik bintang Marseille, Florian Thauvin. Namun, bintang Prancis itu lebih mungkin datang di bursa transfer musim panas nanti sebagai pemain gratisan seusai kontraknya habis, alih-alih merapat ke San Siro pada Januari ini.

Dilansir Sempre Milan, situasi ini membuat manajemen Rossoneri menghubungi salah satu rival Serie A Italia, Juventus, untuk menanyakan peluang meminjam salah satu pemain mereka. Sosok yang dimaksud adalah winger asal Brasil, Douglas Costa.

Seperti diketahui, Douglas Costa musim ini tengah dipinjamkan ke klub peraih treble winners musim lalu yakni Bayern Munchen. Namun, meski mencatatkan 20 penampilan untuk Die Roten musim ini, Costa lebih banyak melakukannya dari bangku cadangan.

Akibatnya, Bayern Munchen pun sudah memastikan tidak akan mengaktifkan klausul untuk mempermanenkan Douglas Costa. Tak hanya itu, mereka bahkan siap memulangkan winger 30 tahun ini ke Juventus pada Januari ini, lebih cepat dari rencana awal yakni akhir musim.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan AC Milan, dengan meminjam Douglas Costa setelah Bayern Munchen mengembalikannya ke Juventus. Meski demikian, Rossoneri masih memiliki kendala yakni gaji sang winger yang terlalu mahal.

Douglas Costa sendiri bergabung dengah Juventus sejak bursa transfer musim panas 2017. Ia telah mencatatkan 103 penampilan di semua kompetisi, dengan sumbangan 10 gol dan 21 assist.