Bursa Transfer

Kontrak Donnarumma akan Segera Habis, AC Milan Masih Selow

Minggu, 31 Januari 2021 03:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18).

INDOSPORT.COM - AC Milan menunda perpanjangan kontrak kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma yang akan habis pada akhir musim ini hingga bursa transfer musim dingin ditutup.

Melalui direktur teknis Paolo Maldini, AC Milan masih santai untuk mengurusi kontrak Gianluigi Donnarumma yang akan segera habis lima bulan lagi. 

Padahal tawaran dari klub-klub lain sudah mulai berdatangan untuk memboyong kiper berusia 21 tahun tersebut. Dua tim yang getol ingin mendapatkan Donnarumma adalah Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Chelsea dan PSG secara mengejutkan telah melayangkan tawaran untuk bisa memboyong Gianluigi Donnarumma dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Chelsea dan PSG diketahui telah melayangkan penawaran kontrak senilai 12-14 juta euro (Rp2017,6 - Rp242,2 miliar) dengan durasi 5 musim. Hal yang akan membuat dirinya menerima 60-70 juta euro (sekitar Rp1,038 - Rp1,2 triliun) per musimnya.

Walaupun tawaran fantastis sudah menunggu Donnarumma, namun AC Milan nampaknya tak terlalu kelabakan. Klub peraih 18 scudetto itu merasa yakin bahwa kiper jebolan akademi Milan tersebut akan setia dan mau memperpanjang kontrak.

"Kami menunda negosiasi untuk pembaruan kontrak Donnarumma sampai jendela transfer musim dingin ini ditutup. Kami dalam jalur yang benar di bursa transfer Januari ini," kata Maldini dikutip dari Football Italia.

"Klub mengizinkan kami untuk mendatangkan pemain, kami tetap dalam anggaran yang ditetapkan, kami harus bersyukur dan sekarang memiliki skuat yang mampu tampil maksimal musim ini." Pungkasnya.

Donnarumma adalah salah satu pilar kunci andalan AC Milan. Keperkasaannya di bawah mistar telah teruji selama kurang lebih 5 tahun.