Liga Italia

Klasemen Serie A Italia: AC Milan – Inter Bersaing Ketat, Juventus Membayangi

Minggu, 31 Januari 2021 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara turnamen Serie A Italia hingga pekan ke-20 hari ini, Minggu (31/01/21), di mana AC Milan dan Inter bersaing di puncak, sedangkan Juventus membayangi di belakang.

AC Milan dan Inter Milan baru saja menikmati kemenangan atas lawan mereka masing-masing dalam lanjutan pekan ke-20 Serie  A Italia yang digelar pada Minggu dini hari WIB.

Tim asuhan Stefano Pioli menang usai menaklukkan Bologna dengan skor tipis 2-1 di Stadion Renato Dall'Ara. Diwarnai dengan dua kali penalti, AC Milan hanya mampu mengeksekusinya sekali lewat tendangan Franck Kessie, dengan penalti kedua gagal dimanfaatkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan sendiri sebelumnya sudah unggul satu gol lewat tendangan Ante Rebic. Namun keunggulan dua gol Rossoneri mampu diperkecil jaraknya oleh Bologna lewat gol Andrea Poli di menit ke-81.

Tambahan tiga angka membawa AC Milan kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 46 poin. Sementara itu, Bologna tertahan di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Sayangna, kemenangan ini tak membuat AC Milan aman di  posisi puncak klasemen, karena rival sekota mereka Inter Milan juga memetik kemenangan besar 4-0 atas Benevento.

Inter Milan meraup empat gol lewat gol bunuh diri pemain Benevento, Riccardo Importa (7’), satu gol dari Laitaro Martinez (57’), dan disusul aksi brace dari Romelu Lukaku (67’, 78’).

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Antonio Conte itu kini hanya berjarak dua poin dari AC Milan.

Sementara, Juventus masih membayangi kedua raksasa kota Milan di posisi ketiga dalam klasemen sementar Liga Italia. Juventus saat ini meraup 39 poin dengan satu pertandingan tersisa.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Italia hari ini:

© Whoscored.com
Klasemen Sementara Liga Italia hari ini Minggu (31/01/21) Copyright: Whoscored.comKlasemen Sementara Liga Italia hari ini Minggu (31/01/21)