Liga Spanyol

Miris, Deretan Bintang Tersingkir Liga Inggris yang Gagal Pindah Klub Januari Ini

Selasa, 2 Februari 2021 16:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berbeda dengan Mesut Ozil, berikut 5 bintang Liga Inggris yang terbuang di klub masing-masing tapi bernasib miris karena gagal pindah di bursa transfer Januari. Copyright: © INDOSPORT
Berbeda dengan Mesut Ozil, berikut 5 bintang Liga Inggris yang terbuang di klub masing-masing tapi bernasib miris karena gagal pindah di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Berbeda dengan Mesut Ozil, berikut 5 bintang Liga Inggris yang terbuang di klub masing-masing tapi bernasib miris karena gagal pindah di bursa transfer Januari.

Bursa transfer musim dingin di Liga Inggris telah berakhir pada Selasa (02/02/21) pagi WIB. Sejumlah klub berhasil mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan, seperti Liverpool yang memborong dua bek tengah yakni Ben Davies dan Ozan Kabak, atau Arsenal yang meminjam Martin Odegaard.

Meski demikian, ada pula tim-tim yang terbilang pasif seperti Manchester City dan Chelsea yang tak memboyong pemain baru, atau Manchester United yang hanya meresmikan kepindahan Amad Diallo.

Di sisi lain, di bursa transfer Januari ini, sejumlah pemain yang ditepikan klub masing-masing juga berhasil mendapatkan klub baru dengan harapan menghidupkan kembali karier mereka.

Mesut Ozil akhirnya meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce. Selain itu ada pula 2 rekannya yakni Shkodran Mustafi dan Sokratis yang bernasib sama.

Meski demikian, tidak sedikit pula bintang-bintang terpinggirkan yang harus gigit jari karena gagal mendapatkan klub baru. Dengan demikian, mereka harus bertahan dalam pengasingan di klub saat ini setidaknya hingga bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

5. Danny Rose

Memasuki musim ke-13 membela Tottenham Hotspur, Danny Rose kalah bersaing dengan Ben Davies dan Sergio Reguilon sehingga tak didaftarkan ke skuat oleh Jose Mourinho. Akibatnya, ia tidak satu kali pun membela Spurs di paruh pertama musim ini dengan penampilan terakhirnya terjadi Januari 2020.

Sempat diminati West Brom dan klub Turki, Trabzonspor, di bursa transfer Januari ini, kepindahan itu pada akhirnya tak terwujud. Dengan demikian, Danny Rose pun harus bertahan menjadi “pengangguran” hingga setidaknya musim panas nanti.

4. Emerson Palmieri

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Emerson Palmieri Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesEmerson Palmieri

Meski masih terdaftar di skuat Chelsea musim ini, Emerson Palmieri minim kesempatan bermain. Meski mencatatkan 10 penampilan, ia hanya tampil 2 kali di Liga Inggris musim ini dan semuanya sebagai pemain pengganti.

Sempat dikaitkan dengan Inter Milan untuk bereuni dengan Antonio Conte, Emerson Palmieri nyatanya sepi peminat di bursa transfer Januari. Ia pun kini harus rela menjadi pilihan ketiga di sektor bek kiri di belakang Marcos Alonso dan Ben Chilwell, meski Chelsea telah berganti manajer.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%