Liga Inggris

3 Duel Panas yang Cerminkan Rivalitas Tottenham Hotspur dan Chelsea

Rabu, 3 Februari 2021 20:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shaun Botterill/Getty Images
Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 akan menyajikan Big Match di mana Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dalam laga bertajuk Derbi London. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 akan menyajikan Big Match di mana Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dalam laga bertajuk Derbi London.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 akan menyajikan Big Match di mana Tottenham Hotspur menjamu Chelsea dalam laga bertajuk Derbi London.

Tottenham dan Chelsea sendiri sejatinya bukanlah rival secara langsung. Meski berbasis di London, keduanya berada di distrik berbeda di mana Spurs berasal dari London utara dan The Blues berasal dari London barat.

Jelas jika berbicara Derbi, maka Arsenal adalah musuh utama Tottenham karena asal kedua tim sama-sama dari London utara. Sedangkan Fulham akan menjadi musuh Chelsea mengingat keduanya seperti tetangga bila berkaca dari lokasi dan sejarahnya.

Namun, sejak lima tahun terakhir, status Derbi London seakan menjadi citra dari pertemuan Tottenham dan Chelsea. Hal ini tak lepas dari duel-duel panas yang tersaji di antara keduanya.

Tottenham Hotspur dan Chelsea seperti musuh abadi mengingat keduanya saling jegal untuk menjadi yang terbaik di London. Tentunya persaingan ini lahir karena Arsenal tengah dalam fase menurun belakangan ini.

Baik Tottenham dan Chelsea saling bertarung untuk berebut tempat teratas di liga. Selain itu, di ajang domestik lainnya, keduanya saling jegal saat bertemu.

Rivalitas panas antara kedua tim pun kerap dibumbui duel-duel keras yang terlihat dari beberapa laga yang melibatkan kedua tim baik kandang maupun tandang.

Banyak laga yang menggambarkan bagaimana panasnya rivalitas Tottenham Hotspur dan Chelsea sejak era Liga Inggris. Namun, hanya tiga laga ini yang benar-benar menjadi ciri khas laga yang bertajuk Derbi. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%