Bola Internasional

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Inter Milan dari Juventus

Rabu, 3 Februari 2021 09:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat dijaga oleh Ashley Young di laga Juventus vs Inter Milan Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat dijaga oleh Ashley Young di laga Juventus vs Inter Milan

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan Inter Milan dari Juventus di leg pertama babak semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (03/02/21) dini hari WIB.

Inter Milan sebenarnya sempat unggul lebih dulu setelah Lautaro Martinez mencetak gol cepat pada menit kesembilan. Inter Milan pun menguasai jalannya pertandingan dengan kenyaman unggul 1 gol lebih dulu.

Akan tetapi, malapetaka menghampiri Inter Milan ketika Cristiano Ronaldo berhasil mencetak brace sebelum babak pertama berakhir. Di babak kedua, Inter Milan mencoba mengejar, tapi pertahanan Juventus dan penampilan gemilang Gianluigi Buffon menggagalkan usaha La Beneamata.

Inter Milan mau tidak mau harus membalikan keadaan di leg kedua semifinal Coppa Italia di kandang Juventus jika masih ingin ke final. Hasil dini hari tadi begitu menyakitkan karena membuat Inter Milan terancam tersingkir, siapa yang menjadi biang kerok atas kekalahan dari Juventus?

Ashley Young

Jika seandainya Ashley Young tidak melakukan pelanggaran terhadap Juan Cuadrado di dalam kotak penalti. Mungkin cerita akhir pertandingan yang manis akan menjadi milik Inter Milan.

Soalnya pada menit 25, Ashley Young melakukan pelanggaran cerobih dengan menjatuhkan Juan Cuadrado ketika datang umpan silang dari Juventus. Sebenarnya jika kita lihat dalam tayangan ulang, andai Young tidak menjegal, Cuadrado pun belum tentu bisa menjangkau umpan itu.

Gara-gara pelanggaran tidak perlu itu, Juventus mendapatkan penalti dan momen untuk membalikan keadaan. CBS Sports pun sampai memberikan rating 4 untuk penampilan buruk Ashley Young yang menyebabkan Inter Milan jadi kalah.

Sementara Sempre Inter masih berbaik hati memberikan rating sedikit lebih tinggi yaitu 5,5. Tapi tetap saja mereka menilai Ashley Young tetap bersalah karena berada di posisi yang kurang tepat saat duel udara dengan Cuadrado.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%