Liga Italia

Bertikai dengan Pirlo, Deretan Calon Klub Baru Cristiano Ronaldo Usai Tinggalkan Juventus

Rabu, 3 Februari 2021 16:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Hubungan Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo tengah memanas. Berikut deretan klub yang bisa jadi pelabuhan baru CR7 jika benar-benar meninggalkan Juventus. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Hubungan Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo tengah memanas. Berikut deretan klub yang bisa jadi pelabuhan baru CR7 jika benar-benar meninggalkan Juventus.

INDOSPORT.COM – Hubungan Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo tengah memanas. Berikut deretan klub yang bisa jadi pelabuhan baru CR7 jika benar-benar meninggalkan Juventus.

Cristiano Ronaldo sukses menjadi pahlawan Juventus saat menghadapi Inter Milan di leg 1 semifinal Coppa Italia, Rabu (03/02/21). Dua golnya membawa Bianconeri yang tertinggal lebih dulu menjadi berbalik menang 2-1.

Namun, seusai laga Ronaldo justru diterpa isu mengalami keretakan hubungan dengan sang pelatih, Andrea Pirlo. Pasalnya, Pirlo memutuskan menarik sang penyerang di menit ke-77 sehingga Ronaldo terlihat jengkel.

Seusai laga, kata-kata Pirlo semakin menambah panas suasana. “Wajar ketika di pertandingan seperti ini Anda ingin terus bermain untuk membantu tim. Tapi tidak ada klausul di kontraknya yang mengatakan dia tidak bisa diganti,” ujar Pirlo seperti dilansir Sportskeeda.

“Dia tahu dia pemain yang penting, tapi dia harus menjaga kebugarannya, dia harus selalu ada dalam kondisi.”

Sebelumnya, Andrea Pirlo juga menyebut bahwa mereka baik-baik saja meski Ronaldo telah menjalani tiga laga Serie A Italia tanpa mencetak gol.

Dengan usia yang sudah 35 tahun dan gaji yang supermahal, peluang Juventus melepas Ronaldo di akhir musim nanti cukup besar. Terutama, jika Si Nyonya Tua gagal meraih gelar musim ini.

Jika kepergian Ronaldo dari Turin benar-benar terjadi, lantas klub mana saja yang bisa jadi pelabuhan barunya? Berikut ini ulasannya:

5. Real Madrid

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, lini depan Real Madrid mengalami penurunan ketajaman yang cukup drastis. Musim ini, mereka baru mencetak 35 gol di LaLiga Spanyol, kalah dari Barcelona dan Atletico Madrid. Los Blancos pun mulai kepayahan di kompetisi domestik dan Eropa.

Bukan tidak mungkin Real Madrid membidik peluang untuk memulangkan kembali Ronaldo ke Santiago Bernabeu demi mengembalikan status mereka sebagai tim yang ditakuti di Spanyol dan Eropa. Apalagi, belakangan ini Madrid sudah cukup berhemat di bursa transfer.

4. Manchester United

Mengawali karier bersama Sporting CP, nama Ronaldo melesat saat membela Manchester United. Masa enam tahun berkarier di Old Trafford membuat Setan Merah punya tempat istimewa di hati Ronaldo yang mencatatkan 292 penampilan dan 118 gol.

Meski harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memulangkan Ronaldo, kehadiran CR7 akan menjadi tambahan sangat berharga bagi Manchester United dalam menularkan mental juara dan memburu gelar di Liga Inggris dan Liga Champions setelah puasa cukup lama.