Bola Internasional

Inggris Darurat Covid-19 dan Lockdown, Garuda Select 3 Gelar Swab Test

Sabtu, 6 Februari 2021 16:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai mengalami lonjakan kurva penyebaran Covid-19 pada Januari lalu, pemerintah Inggris menerapkan lockdown hingga Februari. Skuat Garuda Select 3 pun menggelar swab test sebagai antisipasi.

Seluruh pemain dan staff Garuda Select 3 menjalani Swab PCR Test rutin di kompleks Loughborough University. Direktur Dennis Wise mengaku bertanggung jawab atas kondisi kesehatan para pemain Indonesia.

“Setiap dua bulan kami melakukan test swab kepada seluruh pemain dan staf. Jadi ada dokter yang datang langsung ke tempat kami untuk memeriksa,” ucap Dennis Wise dalam laman Garuda Select dan Mola TV.

“Hal ini (Swab) sangat penting dalam situasi pandemi seperti ini. Memang rasanya tidak menyenangkan, tetapi ini adalah proses yang harus dijalani. Semoga kami semua tetap baik-baik saja,” ujar eks pemain Chelsea itu.

Meski demikian, para pemain justru antusias menjalani swab test. Mereka menyadari jika prosedur ini sangat penting demi menunjang kegiatan sehari-hari dalam menjalani segala rutinitas dan pelatihan sepak bola di Inggris.

"Selama masa pandemi, swab test seperti ini memang perlu dilakukan agar kita bisa tahu kondisi masing-masing,” kata Hokky Caraka.

“Tes ini penting karena kita harus selalu tahu kondisi kita, agar tetap waspada di tengah pandemi. Kalau di hari-hari biasa, semua pemain selalu menaati aturan-aturan yang diterapkan, jaga jarak dan sebagainya,” ujar Rafli Asrul.

Dari hasil tes yang telah dilakukan, seluruh pemain, staf dan pelatih Garuda Select 3 dinyatakan negatif dari Covid-19. Namun, mereka tetap diminta untuk menjalankan protokol kesehatan yang sudah berlaku.