Bola Internasional

Kembali Gabung Garuda Select, Wonderkid PSM Alami Perubahan Signifikan

Sabtu, 6 Februari 2021 14:51 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select dari PSM Makassar U-16. Copyright: © Instagram@mysupersoccer
Muhammad Rafli Asrul, pemain Garuda Select dari PSM Makassar U-16.

INDOSPORT.COM - Pemain belia milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rafli Asrul, mengalami perubahan signifikan setelah dirinya kembali bergabung di skuat Garuda Select III.

Sebagaimana diketahui, pesepakbola berusia 17 tahun ini menjadi bagian dari skuat angkatan kedua yang berlatih di Inggris dan Italia pada Oktober 2019 hingga Maret 2020.

Rafli sukses mencuri perhatian berkat catatan impresifnya, dengan torehan 9 gol dan 9 assist. Ia pun berhasil promosi ke skuat senior PSM Makassar pada November 2020 lalu.

Bersama kompatriotnya Edgard Amping, gelandang serang asal Kabupaten Enrekang ini kembali dipanggil oleh pelatih Des Walker dan Dennis Wise.

"Banyak perkembangan yang telah saya rasakan, terutama dari segi fisik. Dulu saya sangat kurus, sekarang sudah lebih berisi," ungkap Rafli dikutip dari laman Garuda Select.

"Saya juga merasa bertambah kuat sehingga tidak merasa takut lagi ketika menghadapi pemain dengan postur yang lebih besar," tambah pemain kelahiran 19 Februari 2003 ini.

Bermodalkan pengalaman bersama angkatan kedua, Rafli bertekad untuk terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama angkatan ketiga.

Sekadar informasi, Rafli Asrul dan Edgard Amping merupakan dua wonderkid milik PSM Makassar yang berstatus sebagai pemain senior di skuat Garuda Select III.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%