Liga Indonesia

Lawan Juventus jadi Momen Paling Berkesan Wonderkid PSM

Sabtu, 6 Februari 2021 22:31 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© @programgarudaselect
Skuat Garuda Select II. Copyright: © @programgarudaselect
Skuat Garuda Select II.

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rafli Asrul, menyebut laga melawan Juventus menjadi momen paling berkesan bersama skuat Garuda Select II.

Duel tersebut diselenggarakan di Vinovo, kompleks latihan legendaris milik klub raksasa Italia yang berkesudahan dengan skor 1-2, Kamis (16/01/20) silam.

"Alhamdulillah, saya berkesempatan menghadapi klub-klub besar seperti Torino dan Inter Milan. Terutama Juventus yang merupakan klub idola saya," ungkap Rafli dikutip dari laman Garuda Select.

Meski takluk, Rafli menyebut armada Dennis Wise dan Des Walker harusnya bisa meraih hasil yang lebih baik sebab mampu memberi perlawanan sengit kepada tuan rumah.

"Saya merasa kami seharusnya bisa menang, tetapi sayang kami kemasukan dua gol lewat titik penalti," tutur pesepakbola berusia 17 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

Kalah melawan klub idola, lantas tak membuat wonderkid PSM Makassar ini putus asa. Rafli justru menjadikan hasil minor tersebut sebagai cambukan untuk meningkatkan kemampuan.

"Motivasi saya bertambah untuk mewujudkan cita-cita bermain di sana. Saya tahu pasti tidak mudah, tetapi saya siap untuk bekerja keras semaksimal mungkin," tekad Rafli Asrul.

Oleh karena itu, Rafli Asrul bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ketika kembali dipercaya oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker bergabung ke dalam skuat Garuda Select III.