In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan Juventus dan AS Roma: Reuni Real Madrid

Sabtu, 6 Februari 2021 12:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Juventus akan menjamu AS Roma di lanjutan Serie A Italia, Minggu (07/02/21) dini hari. Berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim digabungkan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Juventus akan menjamu AS Roma di lanjutan Serie A Italia, Minggu (07/02/21) dini hari. Berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim digabungkan.

INDOSPORT.COM – Juventus akan menjamu AS Roma di lanjutan Serie A Italia, Minggu (07/02/21) dini hari. Berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim digabungkan.

Kompetisi Serie A Italia kini memasuki pekan ke-21. Salah satu partai akan mempertemukan dua tim raksasa yang sama-sama berada di empat besar, Juventus dan AS Roma, Minggu (07/02/21) pukul 00.00 WIB.

Seperti diketahui, Giallorossi kini berada di peringkat 3 klasemen sementara, dengan 40 poin dari 20 laga. Sementara itu, Bianconeri satu strip di bawah mereka dengan 39 poin, tapi baru memainkan 19 pertandingan.

Dengan demikian, kedua tim memiliki misi masing-masing untuk meraih kemenangan. Raihan 3 angka akan membuat AS Roma menjauh dari Juventus dengan jarak 4 poin. Di sisi lain, kemenangan akan membuat Bianconeri menggusur Giallorossi dari peringkat 3.

Juventus akan kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Di lini tengah, Weston McKennie juga diyakini akan tampil seiring penampilan gemilangnya di musim debutnya di Serie A Italia ini.

Di sisi lain, AS Roma kemungkinan besar masih akan tanpa Edin Dzeko yang tengah ditepikan dari skuat. Meski demikian, Borja Mayoral tampil gemilang menggantikan Dzeko di dua laga terakhir. Selain itu, masih ada pula Henrikh Mkhitaryan yang tengah dalam performa terbaik.

Lantas, akan semengerikan apa jika pemain dari kedua klub papan atas ini digabungkan dalam sebuah starting XI? Berikut ini INDOSPORT coba menyusunnya menggunakan formasi 4-3-1-2

Wojciech Szczesny

Di sektor penjaga gawang, Wojciech Szczesny, layak menjadi pilihan utama. Dengan catatan baru 15 kali kebobolan dari 16 pertandingan Serie A Italia, Wojciech Szczesny jelas menggungguli Pau Lopez yang belakangan ini menggantikan Antonio Mirante di bawah gawang Giallorossi.

Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Leonardo Spinazzola.

Di kuartet lini belakang, Juventus mengirimkan 3 wakil dalam diri full back kanan Juan Cuadrado, serta duet bek tengah Leonardo Bonucci serta Matthijs de Ligt. Sementara itu, wakil tunggal AS Roma akan mengisi sektor full back kiri yakni Leonardo Spinazzola.

Juan Cuadrado tampil gemilang sebagai salah satu sumber kreativitas Juventus musim ini, dengan catatan 6 assist di liga domestik. Sementara itu, duet Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt menjadi kunci ketangguhan Si Nyonya Tua yang baru kebobolan 18 kali alis terbaik di Serie A Italia.

Sementara itu, dengan catatan 1 gol dan 4 assist, Leonardo Spinazzola akan menjadi rekan yang sepadan bagi Cuadrado di sisi seberang lapangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%