In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan Liverpool dan Manchester City: The Reds Lebih Inferior

Minggu, 7 Februari 2021 11:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Twitter Premier League
Pemandangan laga Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (8/11/20). Copyright: © Twitter Premier League
Pemandangan laga Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool, Minggu (8/11/20).

INDOSPORT.COM – Bagaimana jadinya jika skuad Manchester City dan Liverpool digabungkan ke dalam starting XI mengerikan, apakah The Reds jadi inferior?

Duel super big match akan tersaji di Anfield malam ini antara Liverpool vs Manchester City di Anfield. Duel ini disebut-sebut akan sangat berpengaruh terhadap persaingan memperebutkan gelar Liga Inggris.

Soalnya jika kalah, maka Liverpool akan tertinggal 10 poin dan sepertinya akan sulit untuk mengejar Manchester City guna memertahankan status juara bertahan Liga Inggris. Selain kepentingan dalam duel ini, Liverpool vs Manchester City diyakini akan sangat seru karena kedua tim dihuni skuad bintang.

Apa jadinya jika skuad Liverpool dan Manchester City saat ini digabungkan ke dalam satu tim? Apakah The Reds Liverpool akan terlihat lebih inferior mengingat Manchester City sedang on fire? Berikut kami hadirkan starting XI mengerikan gabungan Liverpool dan Manchester City.

Ederson

Peforma Ederson musim ini sangatlah luar biasa dan jauh meninggalkan Alisson Becker dari Liverpool. Bagaimana tidak di Liga Inggris musim ini, jumlah cleansheet Ederson bahkan ternyata lebih banyak ketimbang jumlah kebobolannya.

Dari 20 pertandingan, Ederson hanya kebobolan 12 kali dengan cleansheets sebanyak 13 kali. Tak heran untuk musim ini, Ederson jauh lebih baik dan bersinar ketimbang Alisson.

Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Andy Robertson

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, kami membutuhkan duet bek sayap dan 2 bek tengah yang sangat kuat. Untuk itu, trio Manchester City yaitu Joao Cancelo, John Stones dan Ruben Dias menjadi pilihann kami, sedangkan dari Liverpool ada Andy Robertson.

Duet Ruben Dias dan John Stones memang sedang menjadi buah bibir setelah peforma keduanya sukses membuat Manchester City sangat sulit dibobol. Tak hanya itu, kedua bek tengah itu juga punya naluri mencetak gol cukup tinggi juga.

Andy Robertson masih kami masukan karena di hari terburuknya pun, ia masih mampu menjalankan perannya sebagai bek kiri terbaik Liverpool. Sedangkan Cancelo, ia sukses mengalahkan Trent Alexander-Arnold dengan status terbanyak kedua menciptakan peluang dan umpan daerah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%