Liga Inggris

4 Fakta Menyedihkan Liverpool Usai Dipermalukan Brighton

Kamis, 4 Februari 2021 07:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Mohamed Salah meluapkan kekesalannya usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Mohamed Salah meluapkan kekesalannya usai Liverpool tersingkir dari Liga Champions

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 fakta menyedihkan Liverpool usai dipermalukan Brighton dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, pada Kamis (04/02/21) dini hari WIB.

Setelah meraih hasil positif atas Tottenham Hotspur dan West Ham United, siapa sangka jika Liverpool kembali ke peforma buruknya di awal tahun ini. Para striker Liverpool seperti kehilangan sentuhan untuk mencetak gol ke gawang Brighton.

Di sisi lain, Steven Alzate malah sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Liverpool untuk menjadi gol. Satu gol dari Brighton pun cukup untuk menyudahi perlawanan Liverpool yang kebingungan setengah mati untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil ini membuat posisi Liverpool semakin menyedihkan karena kian jauh dari Manchester City di posisi puncak klasemen. Tak hanya itu, masih banyak fakta menyedihkan lainnya usai Liverpool dipemalukan Brighton, apa saja itu?

Mandul Terburuk Sejak 1984

Dengan kekalahan 0-1 dini hari tadi, membuat Liverpool telah mandul dalam 3 pertandingan berturut-turut di Anfield. Pencapaian buruk itu menyamai rekor pada Oktober 1984 lalu di mana Liverpool juga kesulitan cetak gol di kandang.

Rincian untuk rekor buruk kali ini adalah, sudah 384 menit Liverpool mandul tak mampu mencetak gol. Tampaknya kata-kata pelatih Jurgen Klopp setelah selesai laga telah menggambarkan apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan Liverpool.

Ia mengatakan bahwa para pemainnya kelelahan baik itu secara mental ataupun fisik. Itu bisa dilihat bagaimana Mohamed Salah yang sudah mendapat dua peluang emas di depan gawang, tendangannya malah melebar entah kemana, bukti kalau ia kelelahan.