In-depth

Ketika Kutukan Loris Karius Merasuki Sukma Alisson Becker di Liverpool

Senin, 8 Februari 2021 11:12 WIB
Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM – Ketika kutukan hobi bikin blunder ala Loris Karius ternyata mulai merasuki sukma Alisson Becker di Liverpool.

Awan mendung disertai kilat yang saling menyambar sedang menggelayuti kota Liverpool usai dibantai tak bersisa oleh Manchester City. Tidak pernah ada yang menyangka kalau Liverpool, sang juara bertahan Liga Inggris bisa dibantai secara sadis di Anfield.

Padahal sebelum memasuki tahun 2021, Anfield adalah stadion angker bagi siapapun lawannya. Akan tetapi di tahun 2021 ini saja sudah ada 3 kekalahan yang diderita Liverpool ketika bermain di Anfield.

Klimaksnya, dibantai 1-4 oleh Manchester City. Uniknya, dua gol yang bersarang di gawang Liverpool, berasal dari blunder sang kiper andalan, Alisson Becker.

Sebenarnya dalam duel Liverpool vs Manchester City dini hari tadi, Alisson tampil tidak terlalu buruk, setidaknya hingga menit 70. Tapi setelah itu, entah apa yang terjadi, Alisson mendadak jadi tampil sangat mengecewakan.

Berawal dari back pass yang mengarah padanya, lalu coba diteruskan oleh Alisson dengan mengoper ke bek. Tapi ternyata, bola itu malah mengarah ke Phil Foden yang langsung membawanya maju ke depan gawang Liverpool.

Seketika itu juga ia langsung memberikan umpan tarik yang langsung dimaksimalkan oleh Ikay Gundogan. Hanya berselang 3 menit, kembali Alisson malah memberikan umpan ke Bernardo Silva yang akhirnya berujung pada gol Raheem Sterling.

Sontak nama Alisson Becker pun menjadi sasaran tembak suporter Liverpool yang sangat kecewa dengan penampilannya. 2 blunder fatal yang dilakukan Alisson Becker pun seketika mengingatkan fans Liverpool akan sang ‘legenda’, Loris Karius.

Entah apa yang terjadi, tapi situasinya sekarang tampak seperti kutukan Loris Karius yang hobi blunder mulai merasuki sukma Alisson Becker di Liverpool. Mengapa situasi ini bisa terjadi?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%