In-depth

Terjungkal, Benarkah Liverpool Juara yang Buruk seperti Kata Roy Keane?

Senin, 8 Februari 2021 17:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Roy Keane menyebut Liverpool sebagai bad champions setelah dihajar Manchester City di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Roy Keane menyebut Liverpool sebagai bad champions setelah dihajar Manchester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja dikalahkan Manchester City di ajang Liga Inggris yang digelar pada hari Minggu (07/02/21) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, The Reds kalah 1-4 di kandang mereka sendiri, Anfield.

Dengan ini, Manchester City berhasil memutus catatan negatif mereka di tempat yang konon angker tersebut. Setelah 18 tahun, The Citizens berhasil meraih kemenangan dan melepaskan kutukannya.

Adapun empat gol yang tercipta dari tim tamu berasal dari Raheem Sterling, Phil Foden, dan brace Ilkay Gundogan. Sementara itu, tuan rumah hanya mendapat satu hiburan kecil dari titik penalti lewat Mohamed Salah.

Dari pertandingan Liverpool vs Manchester City ini, posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 belum banyak mengalami perubahan. Hanya saja, The Citizens berhasil memperlebar jarak mereka dengan Manchester United yang ada di peringkat dua

The Reds sendiri masih berada di peringkat empat namun ditempel ketat oleh Chelsea dan West Ham United di bawahnya. Hasil ini tentu membuat Jurgen Klopp harus kembali kecewa usai timnya kalah dari Brighton tempo hari.

Bagaimana tidak? Mereka secara otomatis telah membuang enam poin berharga yang seharusnya bisa membantu mendongkrak posisi di klasemen. Selain itu, sebagai imbasnya, reputasi sebagai juara musim lalu kini jadi taruhan.

Salah satu kritik yang terlontar dengan begitu pedasnya datang dari mulut mantan pemain Manchester United, Roy Keane. Ya, sisi frontal pria yang satu ini rasa-rasanya memang tidak perlu diragukan lagi.

Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila ia menyebut Liverpool adalah bad champions alias juara yang buruk. Seperti diketahui, mereka telah meraih beberapa titel dalam kurun waktu dua tahun terakhir, yang mana salah satunya adalah Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%