Liga Inggris

Si Tukang Ngeles, Berikut Deretan Alasan Aneh Jurgen Klopp saat Liverpool Kesulitan

Selasa, 9 Februari 2021 17:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Twitter.com/@LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool dikenal sebagai juru taktik yang kerap memberikan alasan tak masuk akal saat timnya tumbang atau kesulitan menang. Berikut deretan alasan tak masuk akal tersebut.

Laju buruk Liverpool nampak takkan berakhir dengan cepat. Pasalnya, The Reds kembali harus tumbang di kancah Liga Inggris dari rivalnya beberapa tahun ke belakang, Manchester City.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut, Liverpool tumbang dengan skor memalukan yakni 1-4. Kekalahan ini tak ayal membuat rekor Man City dan Pep Guardiola tak pernah menang di Anfield terputus.

Kekalahan Liverpool di kandang sendiri disebabkan kesalahan para pemainnya. Tiga dari empat gol yang masuk berawal dari kesalahan Alisson Becker selaku kiper.

Alisson diketahui menjadi aktor di balik dua gol Manchester City akibat kesalahannya dalam melakukan umpan pendek di area pertahanan Liverpool.

Kekalahan ini pun membuat Jurgen Klopp nampak hilang kendali. Bahkan, pasca laga ia menyebut kekalahan Liverpool karena Alisson tersebut akibat kaki sang kiper sedang kedinginan.

“Di gol kedua, dia (Alisson) salah menendang bola. Tak ada alasan, mungkin kakinya kedinginan. Itu terdengar lucu tapi bisa jadi. Tapi masih ada kesempatan untuk tetap berdiri. Alisson telah menyelamatkan kami, sekarang ia membuat dua kesalahan,” tutur Klopp.

Alasan tersebut pun menjadi bahan olok-olok karena dirasa tak logis. Ditambah, alasan ini membuat para pecinta sepak bola yakin bahwa Klopp hanyalah ‘Tukang Ngeles’.

Pasalnya, bukan kali ini saja alasan tak masuk akal Jurgen Klopp berikan selama menukangi Liverpool. Berikut deretan alasan-alasan aneh dan tak masuk akal yang pernah ia lontarkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%