Liga Inggris

Keinginan Bintang Muda Man United Ini Bisa Buat David De Gea Gigit Jari

Rabu, 10 Februari 2021 11:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Richard Heathcote/Getty Images
Tampil solid kala bertemu West Ham United, bintang muda Manchester United memiliki satu keinginan yang bisa membuat David De Gea gigit jari. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Tampil solid kala bertemu West Ham United, bintang muda Manchester United memiliki satu keinginan yang bisa membuat David De Gea gigit jari.

INDOSPORT.COM – Tampil solid kala bertemu West Ham United, bintang muda Manchester United memiliki satu keinginan yang bisa membuat David De Gea gigit jari.

Satu keinginan Dean Henderson yang merupakan bintang muda Manchester United tersebut adalah ingin menjadi pilihan utama di bawah mistar yang berarti membuat David De Gea tergusur dari posisi penjaga gawang nomor satu.

Henderson diketahui tampil solid dan mencatatkan clean sheet dalam laga perdelapan final Piala FA antara Man United dan West Ham United.

Dalam laga yang berjalan hingga 120 menit dengan kemenangan 1-0 untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu, Henderson berhasil mengawal gawang Man United dengan baik meskipun West Ham United sendiri memang jarang melakukan serangan yang berbahaya ke gawang Setan Merah.

“Hari ini Henderson bermain sangat bagus,” ujar Ole Gunnar Solskjaer usai laga Manchester United vs West Ham United dilansir dari ESPN.

Henderson yang berhasil mencuri perhatian publik lewat penampilan menawannya kala dipinjamkan di Sheffield United musim 2018/19 dan 2019/20 itu tampaknya butuh lebih dari clean sheet untuk bisa menggusur De Gea dari posisi penjaga gawang utama.

Kiper berusia 23 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 11 kali bersama Man United di semua kompetisi sepanjang musim 2020/21 ini.

Carabao Cup atau Piala Liga Inggris menjadi kompetisi terbanyak di mana dirinya dipercaya oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk mengawal gawang Man United.

Dirinya mesti bersabar untuk bisa secara permanen menggusur De Gea dari posisi utama. Butuh lebih dari semusim untuk bisa mendepak kiper asal Spanyol itu dari posisi penjaga gawang nomor satu Manchester United.

Yang bisa Henderson lakukan sekarang adalah fokus tampil solid di ajang Piala FA yang menjadi jatahnya. Kiper berpaspor Inggris itu tercatat telah kebobolan 2 gol dan mencatatkan 2 kali nirbobol dalam 3 penampilannya di salah satu kompetisi sepakbola tertua di dunia tersebut.