Liga Europa

Eks Kapten Bongkar Alasan AC Milan Bisa Juara Liga Europa

Jumat, 12 Februari 2021 12:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Neal Simpson/EMPICS via Getty Images
Mantan kapten pengganti Paolo Maldini, Massimo Ambrosini, percaya jika AC Milan bakal jadi juara Liga Europa. Copyright: © Neal Simpson/EMPICS via Getty Images
Mantan kapten pengganti Paolo Maldini, Massimo Ambrosini, percaya jika AC Milan bakal jadi juara Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Impian AC Milan untuk menjuarai Liga Europa 2020-2021 bareng Stefano Pioli bisa jadi kenyataan. Mantan kapten tim, Massimo Ambrosini pun mendukung hal tersebut karena suatu alasan.

Sempat meragukan sejak era kepelatihan Carlo Ancelotti (2001-2009), pamor dari Il Diavolo mulai bangkit musim ini. Bagaimana tidak? Peralihan dari Marco Giampaolo ke Pioli membuat performa tim asal kota Milan ini berangsur membaik.

Bayangkan saja, imbas kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada Januari 2019 lalu, Rossoneri langsung mulai bangkit dengan waktu yang sangat terbatas. Akhiri musim di peringkat enam, musim baru langsung dijalani dengan hasil cukup memuaskan.

Bayangkan saja, 27 laga mereka sempat tak terkalahkan baik dari musim lalu hingga kini. Terhenti karena kalah 1-3 lawan Juventus, kans mereka Scudetto masih ada usai tempati puncak klasemen dan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

'Membaranya' AC Milan pun ditanggapi oleh Ambrosini sebagai sinyal bagus sudah ada dalam genggaman. Walaupun pentas yang dilakoninya masih kasta bawah Liga Eropa, keberhasilan juara nanti punya makna tersendiri.

"Milan adalah satu-satunya tim yang bisa juara ketika puasa setelah sekian lamanya. Jalani Liga Europa, mereka akan memainkan dan memenangkannya. Pioli akan gunakan para pemain terbaiknya," ungkap mantan komando lapangan kubu merah-hitam dilansir Sempremilan.

Ambrosini sendiri sangat dikenal oleh kalangan Milanisti sebagai penerus jubah kapten setelah Paolo Maldini 2009 lalu. Walaupun sulit mengulang pencapaian Maldini, ia berhasil menangkan Serie A di era Massimiliano Allegri.

Pada akhirnya mantan gelandang bertahan asal Italia ini menyudahi karier di San Siro setelah 8 tahun lamanya atau pada 2013 lalu. Sempat pindah ke Fiorentina, ia lantas putuskan gantung sepatu usai lakoni satu musim saja.

Pernyataan dari Massimo Ambrosini pun patut untuk diperhitungkan, AC Milan akan melakoni leg pertama 32 besar Liga Europa lawan Crvena zvezda atau Red Star Belgrade. Menangi leg pertama bisa membuat skuat Pioli lebih maju ke babak lanjutan.