Liga Italia

Ismael Bennacer Sebut Atalanta Punya Andil Besar dalam Kebangkitan AC Milan

Jumat, 12 Februari 2021 06:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Ismael Bennacer menyebut Atalanta punya andil besar dalam kebangkitan klub dan Stefano Pioli sebagai sosok yang membakar semangat skuat AC Milan. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Ismael Bennacer menyebut Atalanta punya andil besar dalam kebangkitan klub dan Stefano Pioli sebagai sosok yang membakar semangat skuat AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer menyebut Atalanta punya andil besar dalam kebangkitan klub dan Stefano Pioli sebagai sosok yang membakar semangat skuat Rossoneri. 

AC Milan masih berjaya di musim 2020/21. Hingga pekan ke-21, klub yang bermarkas di San Siro itu menduduki puncak klasemen sementara dengan tabungan 49 poin. 

Bintang AC Milan, Ismael Bennacer menyebut bahwa kebangkitan AC Milan terjadi setelah kalah telak 0-5 dari Atalanta pada Desember 2019. Tak hanya itu, sosok Stefano Pioli lah yang paling berjasa dalam membimbing AC Milan menemukan jalannya. 

"Setelah kalah melawan Atalanta, ada banyak hal yang kami renungkan. Kami harus move on dari kondisi tersebut," ungkap Bennacer, dilansir dari Football Italia. 

"Beruntung, pelatih tau bagaimana cara mengelola tim. Dia adalah sosok perhatian yang selalu bertanya apa kami lelah, bagaimana kondisi perasaan kami, dsb," imbuhnya. 

Ismael Bennacer diketahui absen cukup lama yakni sekitar satu setengah bulan karena cedera hamstring. 

Ia sebenarnya sudah bermain di laga melawan Bologna dua pekan lalu tapi kemudian sakit bronkitis hingga harus melewatkan pertandingan melawan Crotone.

Saat ini, pemain 23 tahun sudah sepenuhnya bugar. Bennacer sudah tersedia untuk laga melawan Spezia akhir pekan ini. Bennacer bisa menjadi tandem bagi Franck Kessie di lini tengah Milan.

AC Milan sendiri dikabarkan siap menaikkan gaji Ismael Bennacer dan Franck Kessie, yang selama ini menjadi kunci di lini tengah mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%